Menakjubkan! Ini Deretan Nama-nama Surga dan Calon Penghuninya, Disebut dalam Al Quran, Apa Saja?

Menakjubkan! Ini Deretan Nama-nama Surga dan Calon Penghuninya, Disebut dalam Al Quran, Apa Saja?

Ilustrasi. Deretan nama-nama surga dan calon penghuninya dalam Al Quran.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Dalam Islam, surga menjadi salah satu topik yang menarik dibahas. Terlebih surga sendiri memiliki berbagai tingkatan yang telah dijelaskan dalam Al Quran.

Bagi kamu yang masih belum mengetahui nama-nama surga dan calon penghuninya dapat simak ulasan dalam artikel ini. nama surga tidak hanya satu, seorang hamba dapat memasukinya sesuai dengan tingkatannya.

Sebagaimana surga digambarkan dengan sesuatu yang indah dan menjadi tempat tinggal bagi orang-orang terpilih. Dalam hal ini, umat Islam khususnya harus menyakini adanya balasan atas apa yang diperbuat di dunia, baik mengerjakan amal sholeh atau sebaliknya.

BACA JUGA:Masya Allah, 7 Amalan Menjadi Penghuni Surga Firdaus Ini Bisa Kamu Lakukan, Yuk Tingkatkan Ibadahnya

Semua manusia tanpa terkecuali akan diadili sesuai dengan amal perbuatannya. Tidak sedikit orang tentunya sangat mendambakan masuk ke dalam surga. Sebagai balasan untuk manusia yang telah menjalankan perintah dan taat kepada-Nya, Allah telah menyediakan tempat tinggal yakni di surga.

Surga menjadi tempat terbaik dan merupakan tujuan terakhir umat manusia. Namun, meskipun sudah digaungkan keberadaan surga dan neraka, hati manusia tidak semuanya dapat terpaut.

Tak terkecuali bagi mereka pelaku maksiat, tentu juga mengharapkan menjadi bagian penghuni surga. Sangat disayangkan tiket menuju surga tidaklah mudah, kamu perlu mengupayakan untuk menjadi bagian dari penghuni surga.

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Thalhah Ternyata Masuk Surga Karena Hal Ini, Masya Allah

Selain keindahan, surga penuh dengan kenikmatan dan tempat yang kekal bagi orang beriman. Diketahui surga juga memiliki sejumlah tingkatan dan penghuninya sesuai amal perbuatan selama di dunia. Hal tersebut tercantum dalam Al Quran surah An-Nisa ayat 13, Allah Ta'ala berfirman yang artinya:

"(Hukum-hukum tersebut) itu adalah ketentuan-ketentuan dari Allah. Barangsiapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam surga yang mengalir di dalamnya sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah kemenangan yang besar."

Disebutkan Rasulullah shallallahu 'alahi wa sallam mengenai jarak tingkatan surga, dari hadits riwayat Abu Sa'id Al-Khudri bahwa:

"Surga itu terdiri dari seratus tingkat. Jarak antara yang satu dan yang lainnya seperti antara bumi dan langit. Dan tingkatan tertinggi adalah Surga Firdaus."

BACA JUGA:Bukan Ummul Mukminin, Ini Kisah Wanita Pertama Penghuni Surga, Siapa Dia?

Adapun sejumlah nama dan tingkatan surga yang perlu diketahui, yakni:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: