Kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Thalhah Ternyata Masuk Surga Karena Hal Ini, Masya Allah

Kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Thalhah Ternyata Masuk Surga Karena Hal Ini, Masya Allah

Ilustrasi. Kisah sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Thalhah yang masuk surga karena hal ini.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat kisah menarik dari seorang sahabat Nabi Muhammad SAW. Diketahui jasadnya masih utuh dan dijamin masuk surga, sahabat tersebut bernama Abu Thalhah.

Ceritanya dapat menginsirasi banyak orang khususnya umat Islam, ada alasan kenapa Abu Thalhah dapat masuk surga, simak ulasan berikut. Berkat keistiqomahan beliau dalam beribadah, sahabat nabi ini akan masuk surga.

Kisah ini dapat menjadi pengingat, lalu siapakah Abu Thalhah semasa hidup dan bagaimana perjalanannya sampai akhirnya masuk Islam?

BACA JUGA:Mengenal Keistimewaan Baqi Al Gharqad di Madinah, Tempat Makam Keluarga dan Para Sahabat Nabi

Alasan Abu Thalhah akhirnya memeluk Islam

Melalui perantara Ummu Sulaim, beliau akhirnya memeluk Islam. karena, saat itu Abu Thalhah tengah melamar Ibu Anas bin Malik yang sudah menjanda.

Kemudian, Ummu Sulaim berkata padanya, "Sungguh aku tertarik padamu. Orang seperti Anda tidak pantas untuk ditolak namun Anda seorang laki-laki kafir sedangkan aku seorang muslimah. Kalau kau mau memeluk Islam itulah mahar untukku. Aku tidak meminta selain itu," ucapnya.

BACA JUGA:Bikin Haru, Ini Kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Dujanah Hidup dengan Sederhana dan Jujur

Mendengar ungkapan dari Ummu Sulaim, ia pun berjalan menuju berhalanya yang dibuat dari bahan kayu. Kemudian, Abu Thalhah seolah sedang beribadah di sana, melihat hal tersebut Ummu Sulaim berkata lagi, "Abu Thalhah, bukankah kau tahu Tuhan yang kau sembah selain Allah itu tumbuh dari tanah?"

"Iya," jawab Abu Thalhah.

"Tidakkah kau malu kalau kau itu menyembah potongan pohon. Sebagian dari pohon itu kau jadikan Tuhan sementara sebagian yang lain kau jadikan alat untuk mengaduk adonan roti?" tambah Ummu Sulaim.

BACA JUGA:Mengenal Assabiqunal Awwalun, Apa Itu? 5 Sahabat Nabi Muhammad SAW Ini Termasuk

"Siapa yang mau mengajariku tentang Islam?" tanya Abu Thalha pada Ummu Sulaim.

"Aku yang akan memandumu bagaimana cara masuk agama Islam yaitu engkau bersaksi bahwasanya tidak ada sembahan yang benar kecuali Allah dan Muhammad adalah utusan Allah," jelas Ummu Sulaim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: