Bukan Ummul Mukminin, Ini Kisah Wanita Pertama Penghuni Surga, Siapa Dia?

Bukan Ummul Mukminin, Ini Kisah Wanita Pertama Penghuni Surga, Siapa Dia?

Ilustrasi. Kisah wanita pertama penghuni surga setelah Ummul Mukminin.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Ummul Mukminin adalah sebutan bagi istri-istri Nabi Muhammad yang dikenal juga dengan ummahatul mu'minin yang artinya ibu-ibunya para orang mukmin. Ummul Mukminin telah dijamin akan masuk surga, lantas selain mereka ada wanita yang menjadi sosok pertama masuk surga, siapakah dia?

Keindahan dan kenikmatan yang ada di dalam surga tentu siapa pun tidak akan dapat menduganya, lalu ada wanita pertama yang akan masuk ke dalamnya yakni ia Ummu Mutiah.

BACA JUGA:Masya Allah, Surga Firdaus Diabadikan dalam Al Quran, Ini Kenikmatan bagi Penghuninya! Apa Saja?

Namun, tidaklah mudah untuk masuk ke dalam surga. Hanya saja, telah dijanjikan kepada mereka yang beriman dan taat kepada Allah SWT.

Ummu Mutiah disebut sebagai wanita pertama yang berhak masuk ke dalam surga. Hal tersebut berdasarkan sabda Rasulullah ketika ditanya Fatimah az-Zahra (putrinya), tentang siapa wanita pertama yang masuk ke dalam surga.

BACA JUGA:Mengenal Nama-nama Surga dan Penghuninya Menurut Al Quran, Ada Surga yang Paling Tinggi dan Mulia! Masya Allah

Suatu hari, Fatimah bertanya kepada Rasulullah SAW, "Wahai ayah, beri tahu padaku siapakah wanita pertama yang akan masuk surga, setelah ummul mukminin?"

Rasulullah menjawab, "Dia adalah wanita bernama Mutiah."

Setelah mendengar hal tersebut, Fatimah pun akhirnya penasaran, ia kemudian berkeliling Kota Madinah mencaritahu keberadaan Mutiah dan siapa beliau.

BACA JUGA:Masya Allah, 10 Sahabat Nabi Muhammad SAW Ini Dijamin Masuk Surga, Siapa Saja?

Ummu Mutiah tinggal di pinggiran Kota Madinah. Namanya pun terasa asing bagi Fatimah. Usai menemukan keberadaan Ummu Mutiah, ia pun pamit kepada suaminya Ali bin Abi Thalib dengan membawa Hasan putranya.

Kemudian, Fatimah bergegas menemuinya, dan setibanya ia di rumah Mutiah tak lupa dengan mengucapkan salam.

"Assalamu'alaikum, ya ahli bait," sapa Fatimah.

Kemudian perempuan yang dimaksud itu pun keluar dan menyapa Fatimah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: