Mudah Banget! Ini 6 Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut Saat Puasa, Cukup Lakukan Hal Berikut

Mudah Banget! Ini 6 Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut Saat Puasa, Cukup Lakukan Hal Berikut

Ilustrasi. Cara mudah mengatasi bau mulut saat puasa.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada sejumlah cara yang dapat dilakukan saat memiliki masalah mengenai bau mulut. Beberapa cara ini sangat ampuh terlebih membuatmu tampak lebih sehat.

Dengan mengikuti arahan ini, bau mulut dapat langsung diatasi dengan mudah. Cukup rutin melakukannya setiap hari, kamu akan merasa sangat baik untuk melakukan berbagai aktivitas saat puasa.

Bau mulut menjadi hal yang sangat dihindari, karena dapat mengganggu rutinitas. Tak hanya itu bau mulut atau dikenal dengan halitosis adalah suatu hal yang sering jadi keluhan saat berpuasa.

BACA JUGA:Makin Sehat, Ini 5 Minuman yang Dapat Mencegah Dehidrasi, Cocok Diminum Saat Puasa

Sebab mengonsumsi beragam jenis makanan, yang mana dapat menyebabkan bau mulut tidak sedap saat puasa. Sehingga akhirnya rasa percaya diri berkurang, bahkan ketika berbicara dengan orang tertentu.

Tidak adanya makanan yang dikonsumsi membuat produksi liur pun berkurang, saat berpuasa. Sehingga, kondisi rongga mulut jadi lebih kering dan juga timbul bau mulut.

Dilansir dari laman alodokter, berikut beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi bau mulut saat berpuasa.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Berikut Jadwal Libur Puasa, Lebaran dan Masuk Sekolah buat Siswa SD dan SMP di Seluma

1. Perbanyak minum air putih saat sahur maupun berbuka

Banyak mengonsumsi air putih saat sahur maupun berbuka, dapat mengatasi bau mulut. Selain itu bisa meningkatkan produksi air liur, yang kemudian dari sana juga mencegah keringnya rongga mulut sebab bau mulut.

Bila kamu sudah melakukan beberapa cara di atas, namun masih belum dapat mengatasi bau mulut. Sebaiknya kamu konsultasikan ke dokter gigi.

Tidak menutup kemungkinan, bahwa ada gangguan pada gigi akibat bau mulut tersebut, seperti gigi berlubang, plak, maupun karang gigi.

BACA JUGA:Tinggal Menghitung Hari, Inilah Dalil dan Hukum tentang Puasa Ramadhan 2024

2. Hindari makanan beraroma tak sedap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: