Sebentar Lagi Ramadan! Ini Cara Mudah Berhemat untuk Buka Puasa Bersama, Kamu Perlu Tahu

Sebentar Lagi Ramadan! Ini Cara Mudah Berhemat untuk Buka Puasa Bersama, Kamu Perlu Tahu

Ilustrasi. Cara mudah berhemat saat hendak buka puasa bersama.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

3. Memanfaatkan promo buka bersama dan tentukan menu hemat

Cara hemat yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan memanfaat promo buka bersama dan menentukan menu hemat. Alangkah baiknya bila kamu lakukan riset, guna mengetahui promo buka bersama di berbagai layanan media.

Biasanya suatu restoran akan menginformasikan beragam promo atau diskon, pada menu tertentu sehingga hal tersebut menjadi salah satu cara agar kamu bisa menghemat pengeluaran.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Berikut Jadwal Libur Puasa, Lebaran dan Masuk Sekolah buat Siswa SD dan SMP di Seluma

Tentu saja tidak lupa, mencocokkan menu makanan yang disukai baik untuk diri sendiri maupun teman-temanmu. Tidak hanya berfokus menghemat uang saja, menu yang telah dipilih tersebut juga ternyata dapat dinikmati dengan senang hati.

4. Buatlah catatan keuangan

Selain memanfaatkan promo atau diskon, kamu dapat membuat catatan keuangan yang dikeluarkan untuk memenuhi beberapa undangan tersebut.

Apakah setelah ditotal jumlah pengeluaranmu melebihi dana anggaran yang ditargetkan atau sebaliknya dapat menghemat budget.

BACA JUGA:Tinggal Menghitung Hari, Inilah Dalil dan Hukum tentang Puasa Ramadhan 2024

Sehingga kamu dapat tahu pastinya berapa banyak yang dikeluarkan untuk memenuhi undangan bukber tersebut. Adanya catatan keuangan berguna agar kamu bisa mengontrol pengeluaran.

Dalam hal ini, kamu hanya perlu melakukan pencatatan keuangan masuk dan keluar dari rekening atau dompetmu.

5. Adakan kegiatan bukber menggunakan sistem potluck

Untuk menghemat saat buka bersama, kamu dapat menggunakan sistem potluck. Sistem tersebut adalah kegiatan yang mana temanmu dapat membawa makanan atau minuman untuk dibagikan bersama.

BACA JUGA:Tidak Bisa Sembarangan, Inilah 7 Syarat Wajib Puasa Ramadhan, Salah Satunya Sudah Baligh

Sebelum dimulainya acara, dapat dipastikan terlebih dulu untuk menyepakati tema maupun jenis makanan yang dibawa setiap orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: