Pemkot Bengkulu Ikuti Rapat Zoom Meeting Pengendalian Inflasi Daerah 2024

Pemkot Bengkulu Ikuti Rapat Zoom Meeting Pengendalian Inflasi Daerah 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu mengikuti rapat zoom meeting pembahasan langkah kongkret pengendalian inflansi di Daerah Tahun 2024, bertempat di Gedung Diskominfo Kota Bengkulu, Rabu 13 Maret 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota BENGKULU mengikuti rapat zoom meeting pembahasan langkah kongkret pengendalian inflansi di Daerah Tahun 2024, bertempat di Gedung Diskominfo Kota BENGKULU, Rabu 13 Maret 2024.

Rapat Zoom meeting ini dihadiri oleh Pj Walikota Bengkulu Ir. Arif Gunadi, M.Si., Kepala Dinas Sosial Dr. Sahat Marulitua Situmorang, A.P., M.M., Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Bengkulu Dadi Hartono, S.Sos.,MM., dan sejumlah OPD serta stakeholder terkait.

BACA JUGA:Bupati Jamin Tak Ada Lagi Pemberhentian Tenaga Honorer di Lingkup Pemkab Seluma

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Bengkulu Dadi Hartono, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan melalui via zoom dengan seluruh kepala daerah kabupaten/kota se-Indonesia untuk mengevaluasi kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing daerah selama satu minggu sesudahnya.

BACA JUGA:Penggunaan BTT untuk Pembangunan SMKN 3 Kota Bengkulu Belum Diputuskan

"Zoom meeting hari ini untuk mengevaluasi kegiatan yang dilakukan masing-masing daerah selama satu minggu sesudahnya. Misalnya jika ada kenaikan harga dan kegiatan apa yang yang dilakukan untuk mengantisipasi kedepannya, berkaca pada minggu kemarin," kata Dadi Hartono.

BACA JUGA:BKSDA Ajak Masyarakat Jaga Hutan Lindung dan Cagar Alam di Kabupaten Seluma

Tambah Dadi, dirinya selaku Kabag Perekonomian Kota Bengkulu berharap inflasi di tahun 2024 ini tetap terkendali dan OPD yang tergabung bisa saling bahu membahu dalam pengendalian inflansi ini.

"Kita berharap inflansi di kota Bengkulu tahun 2024 ini bisa terkendali dalam artian pemerintah pusat sudah menetapkan 2,5% +- 1 jadi inflansi diharapkan berada pada titik 1,5-3,5%. Mudah-mudahan dengan saling bahu membahu baik itu pemerintah Provinsi/Kota Bengkulu terkhusus OPD yang tergabung dalam tim pengendalian inflasi," pungkas Dadi.

BACA JUGA:Program Kuliah Gratis Pemprov Bengkulu untuk Aparatur Desa, Masih Tunggu Review BPK Perwakilan Bengkulu

Untuk diketahui, Inflasi di Kota Bengkulu Bulan Februari 2024 tercatat menyentuh angka  3,42 persen. Angka ini naik bila dibandingkan inflasi di Bulan Januari 2024 sebesar 2,85 persen.

Hal ini dipicu oleh kenaikan sejumah komoditi seperti beras, daging ayam, dan cabai merah.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Serahkan Reward untuk Anggota Paskibraka 2023, Segini Nominalnya

Angka inflasi Bulan Februari 2024 sebesar 3, 42 persen merupakan peringatan bagi pemkot Bengkulu. Karena angka ini hampir menyentuh batas atas angka inflasi yang ditetapkan pemerintah pusat yaitu sebesar 2,5% +- 1 atau pada range 1,5-3,5%.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: