Muncul Wacana Duet Rohidin-Helmi di Pilgub Bengkulu 2024, Kusmito: Kenapa Tidak?

Muncul Wacana Duet Rohidin-Helmi di Pilgub Bengkulu 2024, Kusmito: Kenapa Tidak?

Munculnya wacana menduetkan sosok Gubernur Bengkulu aktif saat ini, Rohidin Mersyah bersama mantan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Bengkulu 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Munculnya wacana menduetkan sosok Gubernur BENGKULU aktif saat ini, Rohidin Mersyah bersama mantan Walikota BENGKULU, Helmi Hasan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi BENGKULU 2024.

Hal ini berdasarkan kajian dan diskusi bersama antara Ketua Pengkaderan DPW PAN Provinsi Bengkulu Kusmito Gunawan, SH, MH, bersama kalangan akademisi.

BACA JUGA:Korupsi Revitalisasi Asrama Haji Bengkulu, Mantan Direktur dan Broker Proyek Divonis Berbeda

Adapun salah satu kesimpulan yang menggandengkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada Pemilu 2024 yakni H. ROHIDIN MERSYAH - H. HELMI HASAN. 

Hal tersebut tentunya cukup mengejutkan banyak pihak, namun kajian Mantan Dosen Fakuktas Hukum (FH) Unib ini sangatlah mendasar dan ilmiah.

BACA JUGA:Wakil Gubernur Bengkulu Sebut Penurunan Stunting Butuh Eksekusi, Bukan Hanya Sosialisasi

"Sah-sah saja dan sangat dimungkinkan terjadi. Mereka berdua sama-sama putra terbaik Provinsi Bengkulu dan sama-sama menginkan kebaikan dan kemajuan buat Provinsi kita tercinta, jadi kenapa tidak," kata Kusmito Gunawan kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Korupsi Retribusi TKA, Mantan Kabid Disnakertrans Bengkulu Tengah Sidang Perdana Hari Ini

Tambah Kusmito, dinamika politik yang berkembang baik di tingkat nasional dan daerah selalu cair. Apapun bisa dimungkinkan asal dengan niat untuk kemashalatan dan kemajuan Provinsi Bengkulu.

"Kemungkinan ini tentunya sangatlah kuat dapat terjadi, karena politik kita di Indonesia dan Daerah ini sangatlah cair dan dinamis. Bahkan era politik modern ini gerakan dan asumsinya sudah sangat ilmiah," tegas Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan 1445 H, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Saling Berbagi

Adapun hasil kajiian Kusmito Gunawan bersama akademisi terkait menggandengkan pasangangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada Pemilu 2024 yakni H. ROHIDIN MERSYAH - H. HELMI HASAN di antaranya: 

1. Berdasarkan hasil pleno KPU Prov Bengkulu pada rekap Model D Hasil DPRF Prov Bengkulu bahwa Golkar meraih 10 kursi (Ketua DPRD) dan PAN meraih 6 Kursi (Waka DPRD), artinya kita Golkar-PAN sudah lebih diambang batas mengajukan calon gubernur dan wakil.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Puluhan LSM dan Ormas Demo Depan Kantor Bupati Bengkulu Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: