Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh saat Puasa dengan Makanan Bergizi, Ini 8 Rekomendasi Menu Sahur Ramadan 2024

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh saat Puasa dengan Makanan Bergizi, Ini 8 Rekomendasi Menu Sahur Ramadan 2024

Ilustrasi. Rekomendasi menu sahur ramadan 2024 sehat dan bergizi.--(Sumber Foto: Web/promilenial.com)

Rekomendasi menu sahu hari pertama ramadan 2024 selanjutnya adalah soto ayam suit.

Tidak hanya sup buntut yang segar, soto pun begitu. Mengkonsumsi menu satu ini ketika sahur bisa membuat kantuk jadi hilang.

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Makan Sahur yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Dapat Mencegah Dehidrasi

Seperti yang diketahui bahwa makan saat dini hari cukup sulit dilakukan ketika belum terbiasa, akan asa rasa malas, kantuk, hingga tidak berselera.

Menu satu ini bisa menjadi pilihan karena memiliki rasa yang menyegarkan dan gurih, mampu mengusir rasa kantuk dan bisa meningkatkan napsu makan.

Tidak hanya itu, soto ayam suir sangat mudah dibuat, kamu hanya perlu membuat kaldu ayam dan menyiapkan sayur mayur dan ayam goreng yang sudah disuir, agar lebih praktis kamu bisa membuat kaldu dan menyiapkan bahan-bahannya ketika malam sebelum tidur supaya ketika sahur kamu hanya perlu memanaskan kaldunya selama beberpa menit saja.

BACA JUGA:Ide Sahur Hari Ini Udang Saos Padang, Kamu Wajib Coba Menu yang Satu Ini, Makan Auto Nambah

3. Sop Sayuran

Rekomendasi menu sahur hari pertama ramadan 2024 berikutnya adalah sop sayuran. Menu satu ini juga bisa membangkitkan selera makan dan mengusir kantuk ketika sahur.

Hal tersebut karena sop sayuran sangat gurih dan menyegarkan. Tidak hanya itu, menu satu ini juga bergizi karena sayuran mengandung bebagai vitamin dan nutrisi baik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Sop sayur sangat mudah dibuat, karena hanya memerlukan beberpa sayuran segar yang dipotong-potog kemudian dimasak dengan kuah kaldu sop.

Mengkonsumsi sop sayur ketika puasa akan membantu memenuhi hidrasi yang dibutuhkan tubuh, karena selama puasa tidak boleh makan ataupun minum.

BACA JUGA:Spesial Ramadan 2024, iPhone 11 Ada Diskon 34 Persen, Semakin Murah Segini Sisa Harganya

4. Ayam Kecap

Selain sop, ayam kecap juga bisa menjadi salah satu menu yang dinikmati ketika sahur hari pertama ramadan 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: