Tokoh Berpeluang di Pilgub 2024 Didasari Tingkat Keterpilihan Menurut Persepektif Pengamat Politik Unib

Tokoh Berpeluang di Pilgub 2024 Didasari Tingkat Keterpilihan Menurut Persepektif Pengamat Politik Unib

Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu (Unib) Delfan Eko Putra mengukapkan, tingkat keterpilihan kandidat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Provinsi Bengkulu, salah satunya adalah faktor kedaerahan atau pramodial kesukuan dalam ilmu pengatahui--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

2. Helmi Hasan, mantan Wali Kota Bengkulu 2 periode dan sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu. Dia berhasil merebut 6 kursi DPRD Provinsi Bengkulu di Pemilu 2024.

3. Sukatno, tokoh sentral Jawa Provinsi Bengkuku yang aktif di Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) juga masuk dalam bursa. Karena jika ingin mendapatkan basis pemilih Jawa tentu yang paling tepat adalah tokoh Jawa sendiri. Selain itu, Dia juga sukses memimpin perusahaan media terbesar di Bengkulu, BEMG (Bengkulu Ekspresi Media Grup).

BACA JUGA:Harga Beras Naik di Pasaran, Jonaidi: Seharusnya Keuntungan Bagi Petani

4. Mohammad Saleh, anggota DPR RI Dapil Bengkulu Periode 2019-2024. Juga menjadi salah satu tokoh Rejang Provinsi Bengkulu yang memiliki jaringan yang tidak sedikit. 

5. Rosjonsyah, Wakil Gubernur Bengkulu yang juga kader PDIP Bengkulu berasal dari tokoh Rejang Provinsi Bengkulu yang memiliki pengaruh yang cukup kuat dibeberapa daerah.

6. Dempo Xler, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu yang mempresentasikan kalangan anak muda yang memiliki gagasan masa depan Bengkulu. Memiliki rekam jejak yang baik sebagai wajah baru. 

7. Mian, Bupati Bengkulu Utara 2 periode yang juga layak diperhitungkan. Karena mampu membuat PDIP cemerlang khusus di Bengkuku Utara menjadi nilai tawar.

8. Gusnan Mulyadi, Bupati Bengkulu Selatan 2 periode juga sukses memenangkan Nasdem di Bengkulu Selatan memiliki nilai tawar tersendiri di Partai.

9. Ferry Ramli, mantan Bupati Bengkulu Tengah 2 periode. Juga Ketua DPW Nasdem Bengkulu masuk dalam kadidat yang memiliki peluang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: