Bengkulu Segera Laksanakan Perekrutan CASN, Berikut Rincian Kuota Formasi CPNS dan PPPK 2024

Bengkulu Segera Laksanakan Perekrutan CASN, Berikut Rincian Kuota Formasi CPNS dan PPPK 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu segera melaksanakan perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024 ini. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU segera melaksanakan perekrutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024 ini. 

Hal ini, setelah menerima Surat Keputusan (SK) kuota formasi pengadaan CASN 2024 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) pada 14 Maret 2024 di Hall Birawa, Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Ini Informasi Terbaru Perekrutan CPNS dan PPPK Pemprov Bengkulu Tahun 2024

Dalam rapat koordinasi  Pengadaan CASN tahun 2024 tersebut Menteri PAN RB menyerahkan Surat Keputusan Menteri PAN RB tentang Persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN di lingkungan instansi pemerintah se Indonesia yang dihadiri para kepala daerah.

BACA JUGA:Usulkan 4.000 Kuota PPPK dan CPNS, Bupati Seluma Minta Honorer Siapkan Diri

Pemprov Bengkulu dihairi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunawan Suryadi, S.So, M.AP yang mewakili Gubernur Bengkulu langsung menerima dari atas nama Menteri PAN RB melalu Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Aba Subagio. S.Sos M.AP. 

BACA JUGA:Usulan Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2024 Perlu Memperhatikan Belanja Pegawai

"Untuk SK kuota formasi perekrutan CASN tahun 2024 telah kita terima dan semua usulan disetujui," kata Gunawan Suryadi saat dikonfirmasi pada 15 Maret 2024.

Ia mengatakan, berdasarkan usulan Pemprov Bengkuku sebelumnya sebanyak  500 kuota formasi disetujui. Dengan rincian kuota formasi CPNS 200 orang, teknis 140 orang, tenaga kesehatan 60 orang.

Kemudian kuota formasi PPPK 300 orang, dengan rincian tenaga pendidik 100 orang, tenaga kesehatan 100 orang, dan tenaga teknis 100 orang.

BACA JUGA:Nikmatnya Surga! Ini Gambaran Kesibukan Penghuni di Dalamnya

"Dalam waktu insyallah kita akan melaksanakan pengadaan CASN itu sendiri setelah terima formasi," ujar Gunawan Suryadi.

Sementara itu, kuota formasi CASN tersebut akan ditelaah terlebih dahulu oleh untuk syarat pendidikan di tiap jabatan. Setelah itu akan ditindaklanjuti dengan pengumuman formasi CASN kepada masyarakat.

"Untuk jabatan, pendidikan dan sebagainya akan dilakukan telaah terlebih dulu sebelum diumumkan formasi," terangnya.

Untuk diketahui, berdasarkan jumlah honorer Pemprov Bengkuku tercatat oleh BKD Provinsi Bengkulu sebanyak 4.000 orang yang tersebar diberbagai OPD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: