Menarik, Ada Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Keluar Cahaya dari Mulut, Intip Kisahnya di Sini!

Menarik, Ada Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Keluar Cahaya dari Mulut, Intip Kisahnya di Sini!

Ilustrasi. Ini sahabat Nabi Muhammad yang keluar cahaya dari mulut.--(Sumber Foto: pinterest/Midjourney)

Kemudian mata-mata mendatangi kami dan berkata: "Jumlah mereka seribu", sedangkan jumlah kami dua ribu".

"Tapi seribu pasukan musuh itu hanya menunggu di luar benteng kota. Sementara itu, tiga ribu pasukan menunggu di jantung kota. Mereka sengaja menggunakan tipu muslihat bahwa kekuatan mereka hanya seribu prajurit agar kita berani melawan mereka dan memenangkan pertempuran."

BACA JUGA:Bikin Haru, Ini Kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Dujanah Hidup dengan Sederhana dan Jujur

Kemudian, pasukan musuh di dalam kota menutup gerbang, sementara pasukan muslimin menunggu di luar gerbang. Saat malam datang, mereka tiba-tiba membuka gerbang sementara pasukan muslimin sedang tertidur lelap.

Namun, kecuali Zaid bin Haritsah, Qatadah bin Nu'man, Abdullah bin Rawahah, dan Qois bin Ashim yang sibuk melaksanakan salat malam dan mengaji Al-Quran di empat penjuru perkemahan.

Dalam kegelapan total itu, musuh menyerang kaum muslimin dan menghujani mereka dengan panah, sehingga mereka tidak bisa melarikan diri karena kegelapan malam.

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW, Abu Thalhah Ternyata Masuk Surga Karena Hal Ini, Masya Allah

Di tengah kekacauan itu, kaum Muslimin tiba-tiba melihat cahaya yang datang dari pembaca Quran. Mereka melihat cahaya seperti api keluar dari mulut Qais bin Asim, serta cahaya layaknya bintang kejora keluar dari mulut Qatadah bin Nu'man.

Selanjutnya, cahaya seperti cahaya bulan keluar dari mulut Abdullah bin Rawahah, lalu muncul cahaya seperti cahaya matahari yang keluar dari mulut Zaid bin Haritsah.

Keempat cahaya ini menerangi kaum muslimin dan membuat kegelapan malam seperti masih siang. Namun, musuh-musuh umat Islam masih melihat seolah-olah mereka masih dalam kegelapan.

BACA JUGA:Sudah Tahu Makhluk Mitologi dalam Islam? Kisahnya Ada dalam Al-Quran dan Hadits, Simak di Sini!

Panglima perang, Zaid bin Haritsah, kemudian memimpin pasukan muslimin ke wilayah musuh. Pasukan Muslim berhasil mengepung, membunuh beberapa dari mereka, hingga berhasil membawa mereka sebagai tawanan. Kemudian mereka bisa memasuki jantung kota dan mengumpulkan ghanimah perang.

"Wahai Rasulullah, yang membuat kami takjub adalah cahaya yang keluar dari empat sahabat, dan kami belum pernah melihat sebelumnya.

Cahaya dari mulut mereka mampu menerangi kita sehingga kita menang dan menyebarkan kegelapan kepada musuh kita," kata salah seorang prajurit.

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi, Abu Dzar si Paling Miskin tapi Hidup Bahagia, Bikin Kagum Ternyata Karena Ini Masuk Islam!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: