Mangga Harum Manis hingga Indramayu, Inilah 6 Jenis Mangga yang Dapat Kamu Temui di Indonesia

 Mangga Harum Manis hingga Indramayu, Inilah 6 Jenis Mangga yang Dapat Kamu Temui di Indonesia

Mangga harum manis hingga Indramayu, inilah 6 jenis mangga yang dapat kamu temui di Indonesia--(Sumber Foto : iStockPhoto)

Mangga golek merupakan mangga yang berasal dari Probolinggo dan Pasuruan Jawa Timur. Nama mangga ini diambil dari bahasa Jawa 'golek' yang artinya mencari. Nama tersebut apabila diartikan lebih lanjut bermakna jika setelah seseorang mencicipinya maka mereka akan kembali mencari buah ini. 

Bentuk mangga golek sedikit memanjang dengan bintik putih kehijauan yang akan berubah menjadi cokelat saat telah matang. Tekstur daging buah ini tebal dan empuk dengan warga jingga cerah. 

BACA JUGA:Cobain 5 Resep Jus Mangga Nikmat dan Segar Ini, Tambah Mantul Pakai Yoghurt, Begini Cara Membuatnya

6. Mangga Indramayu

Mangga Indramayu memiliki daging buah yang cukup tebal dengan rasa yang manis. Tekstur buah ini cenderung kering sehingga seringkali dijulukan sebagai mangga pelem cengkir. 

Jenis mangga yang satu ini memiliki aroma yang menyengat dengan daging buah manis, berserat dan sedikit berair. Sesuai namanya, mangga ini berasal dari daerah Indramayu. 

BACA JUGA:Cek Kandungannya! Manfaat Buah Mangga dalam Kesehatan, Tak Hanya untuk Sembelit, Namun Juga Baik bagi Mata

Demikian informasi mengenai 6 jenis mangga yang ada di Indonesia. Yang mana favoritmu? Semoga informasi ini bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: