Mangga Harum Manis hingga Indramayu, Inilah 6 Jenis Mangga yang Dapat Kamu Temui di Indonesia

 Mangga Harum Manis hingga Indramayu, Inilah 6 Jenis Mangga yang Dapat Kamu Temui di Indonesia

Mangga harum manis hingga Indramayu, inilah 6 jenis mangga yang dapat kamu temui di Indonesia--(Sumber Foto : iStockPhoto)

2. Mangga Alpukat

Mangga alpukat disebut demikian karena bentuknya yang mirip seperti buah alpukat. Buah yang satu ini memiliki ciri yang unik karena bijinya dapat dibuang dengan cara mengiris secara melingkar persis seperti saat mengonsumsi alpukat. 

BACA JUGA:5 Resep Menu Buka Puasa yang Menyegarkan, Ada Es Buah Campur hingga Sorbet Jeruk Mangga, Catat Cara Membuatnya

Buah ini mudah dikonsumsi, daging buahnya hanya perlu dikerok menggunakan sendok karena tekstur buahnya begitu lembut. Mangga ini berasal dari Pasuruan dan merupakan hasil persilangan antara mangga gadung dan mangga madu. 

3. Mangga Manalagi

Jenis mangga yang satu ini memiliki bentuk memanjang dengan rasa yang manis seperti mangga harum manis. Namun dari segi tekstur, mangga manalagi tidak sama dengan mangga harum manis.

BACA JUGA:Lagi Musim, Kenali 6 Jenis Mangga Yang Terkenal di Indonesia

Mangga memiliki tekstur yang padat dan berserat. Selain itu, mangga manalagi merupakan salah satu mangga yang tahan lama setelah dipetik dari pohon. 

4. Mangga Madu

Mangga madu memiliki kulit yang lebih cerah dibandingkan dengan mangga jenis lain saat telah matang. Persis seperti namanya, mangga ini memiliki rasa yang manis seperti madu. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Enak, Intip Sederet Kandungan Vitamin Dalam Buah Mangga Yang Akan Membuatmu Makin Suka

Buah ini cukup populer, tidak hanya di Indonesia melainkan diberbagai negara seperti India, Thailand, Hawaii, dan masih banyak lagi. 

Mangga madu berbentuk bulat dengan daging buah berwarna kuning tua, buah ini sedikit berserat dan tidak banyak mengandung air. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Mangga Harum Manis untuk Kesehatan, Beserta Kandungan Gizi, Ada Serat yang Bikin Awet Kenyang!

5. Mangga Golek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: