Mangga Harum Manis hingga Indramayu, Inilah 6 Jenis Mangga yang Dapat Kamu Temui di Indonesia

 Mangga Harum Manis hingga Indramayu, Inilah 6 Jenis Mangga yang Dapat Kamu Temui di Indonesia

Mangga harum manis hingga Indramayu, inilah 6 jenis mangga yang dapat kamu temui di Indonesia--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Terdapat beberapa jenis mangga yang ada di Indonesia, mereka tumbuh subur dan mudah di temui di beberapa wilayah serta memiliki rasa dan bentuk yang berbeda-beda. 

BACA JUGA: Mengesankan! Inilah 5 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Kulitmu, Salah Satunya Mengatasi Komedo

Buah yang satu ini ini mudah untuk dibudidayakan di iklim tropis seperti di Indonesia sehingga tidak heran jika saat musimnya tiba, buah ini akan dijual dengan jumlah yang melimpah di pasaran. 

Di Indonesia sendiri terdapat beragam jenis mangga yang memiliki beraneka ragam rasa dan juga bentuk serta ukuran yang berbeda yang menjadi karakteristik dari masing-masing jenisnya. 

BACA JUGA:Tingkatkan Imun Tubuh hingga Turunkan Resiko Kanker, Cek Manfaat Lainnya Dari Buah Mangga untuk Kesehatan

Oleh sebab itu, tak jarang jika buah mangga ini menjadi ciri khas dari masing-masing daerah. Setiap orang juga memiliki kesukaan yang berbeda pada buah yang satu ini sehingga mereka biasanya memilah jenis buah mangga yang akan dikonsumsi.

Meski pohon mangga memiliki bentuk yang sama, namun ragam buah yang dihasilkan akan berbeda sehingga harga jual buah akan berbeda pula. 

BACA JUGA:3 Resep Menu Takjil Buka Puasa, Ada Risol, Puding Mangga Hingga Es Pisang Ijo, Dijamin Bikin Ketagihan

Lantas apa saja jenis mangga yang ada di Indonesia? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Jenis Mangga yang Ada di Indonesia

1. Mangga Harum Manis

Jenis mangga yang satu ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Persis seperti namanya, mangga ini memiliki rasa yang manis dengan aroma yang harum. 

BACA JUGA:Kenali 8 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan, Ampuh Turunkan Tekanan Darah hingga Berat Badan!

Mangga harum manis memiliki bentuk lonjong dengan ujung runcing. Daging buah mangga ini empuk dan lembut. Mangga ini berasal dari Probolinggo dan di beberapa daerah disebut juga sebagai mangga gadung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: