Berikut Data Korban Kebakaran di Terminal Desa Marga Sakti, Kerugian Miliaran Rupiah

Berikut Data Korban Kebakaran di Terminal Desa Marga Sakti, Kerugian Miliaran Rupiah

Setidaknya 8 rumah dan toko bangunan yang berada di Dusun 2 Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara terdampak kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu 17 Maret 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Setidaknya 8 rumah dan toko bangunan yang berada di Dusun 2 Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara terdampak kebakaran yang terjadi pada sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu 17 Maret 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, pukul 19.30 WIB tadi api sudah berhasil dipadamakan oleh timTanggap Reaksi Cepat Darurat (TRCD) Bengkulu Utara yang terdiri dari Tim Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pihak Polsek setempat, Babinsa, Tagana, aparatur Desa Marga Sakti dan masyarakat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah dan Ruko di Terminal Desa Margasakti Terbakar Jelang Buka Puasa

Kepala Pelaksana BPBD Bengkulu Utara Eka Hendriyadi menyampaikan bahwa kerugian dari kebakaran ditaksir mencapai miliaran rupiah.

"Akibat kebakaran tersebut terdapat 8 rumah warga dan toko bangunan yang berada di lokasi Dusun 2 Desa Margasakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu utara terbakar. Dengan kerugian bisa mencapai milliaran rupiah," kata Eka Hendriyadi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kejari Tetapkan 7 Tersangka Korupsi Anggaran RSUD Mukomuko, Kerugian Negara Rp4,8 M

Lanjut Eka, pemerintah daerah akan segera memfasilitasi para korban kebakaran. Secepatnya pihaknya akan melakukan rapat koordinasi bersama lintas sektor.

Pihaknya juga akan menyediakan dapur umum dari Dinas Sosial di kantor desa. Dan besoknya hari Senin pagi juga akan diberikan bantuan logistik kepada para korban.

BACA JUGA:Kebakaran Sabtu Malam, Ruko 3 Lantai di Kebun Tebeng Hangus Dilalap Api

"Selanjutnya, akan melakukan rapat koordinasi lintas sektor bersama Dinsos dan secepatnya besok pagi (Senin, red) akan disalurkan bantuan logistik dari pemerintah daerah. Sedangkan penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak berwenang," tambahnya.

BACA JUGA:Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah, Penyebab Kebakaran di Pasar Sejantung Diduga Karena Ini

Berikut daftar korban kebakaran di terminal Desa Marga Sakti:

1. Doni, rumah dan gudang.

2. Usman, rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: