Jelang Labaran, 10 Merek Mobil Ini Terpantau Laris Manis di Pasaran, Nomor 1 Toyota

Jelang Labaran, 10 Merek Mobil Ini Terpantau Laris Manis di Pasaran, Nomor 1 Toyota

Ilustrasi. Jelang labaran, 10 merek mobil ini terpantau laris manis di pasaran, nomor 1 Toyota.--(Sumber Foto: Web/viva.co.id)

BETVNEWS - Masyarakat banyak yang akhirnya memutuskan untuk membeli mobil jelang lebaran 2024, salah satu mobil yang paling laris di pasaran adalah merek Toyota.

Mobil merupakan salah satu kendarraan mobil 4 yang paling dibutuhkan terkhusus untuk mobilisasi sehari hari. Menggunakan mobil dianggap lebih aman daripada motor apalagi saat sudah berkeluarga.

BACA JUGA:Ini Daftar Mobil Bekas dengan Cicilan Rp1 Jutaan, Salah Satunya Daihatsu Ayla X 1.0, Yuk Cek yang Lainnya

Saat mengendarai mobil hal yang dapat dipastikan adalah tidak kepanasan ataupun kehujanan berbeda dengan motor.

Selain itu, mobil juga dianggap sebagai kendaraan yang lebih cakap di bawa untuk berpergian dalam jarak yang cukup jauh.

Apalagi ketika lebaran harus mudik atau pulang ke kampung halaman. Oleh karena itu, banyak yang akhirnya memutuskan untuk membeli mobil jelang lebaran.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Paling Murah Maret 2024, Cocok untuk Mudik Lebaran Bareng keluarga, Cuma Rp100 Jutaan

Ada banyak pilihan mobil yang bisa dipilih untuk digunakan sebagai kendaraan mudik lebaran. Pada bulan Februari 2024 lalu penjualan  mobil  wholessales tembus 70.657 unit dan untuk mobil ritel sekitar 70.291.

Dalam hal ini, masing-masing merek kendaraan roda 4 bersaing ketat dalam meningkatkan angka penjualan. Melansir dari kompas.com yang mengutip data dari Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) saat ini Merek Toyota ada di posisi teratas dengan jumlah penjualan 23.525 unit pada bulan Februari lalu.

Sedangkan di urutan ke-2 disusul dengan merek Daihatsu dengan 15.088 unit dan 9.081 unit untuk merek honda dengan penjualan wholesales.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Keluarga Ini Cocok Dipakai untuk Mudik Lebaran, Salah Satunya Toyota Avanza

Di sisi lain, untuk penjualan retail sales Toyota berhasil menjual sebanyak 22.142 unit. Di samping itu, merek Daihatsu berhasil menjual sekitar 14.819 untit dan 9.019 unit untuk merek Honda.

Ketiga merek mobil tersebut juga menjadi incaran masyarakat jelang lebaran. Selain itu, Mitsubishi, Suzuki dan Hyundai juga cukup populer beberapa waktu belakangan terutama jelang lebaran 2024.

Melansir dari kompas.com, berikut daftar merek mobil paling laris jelang lebaran:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: