Begini 5 Cara Merawat Kulit Kering, Salah Satunya dengan Rutin Melakukan Eksfoliasi

Begini 5 Cara Merawat Kulit Kering, Salah Satunya dengan Rutin Melakukan Eksfoliasi

Begini 5 cara merawat kulit kering, salah satunya dengan rutin melakukan eksfoliasi--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Cara merawat kulit kering lainnya adalah dengan menggunakan pelembap. Penggunaan pelembap secara rutin ini penting untuk dilakukan oleh mereka yang memiliki kulit kering demi menjaga kelembapan kulit mereka. 

Dalam penggunaannya, pilihlah pelembap yang mengandung ceramide yang dapat meredakan kulit kering serta asam hialuronat, gliserin dan juga urea yang dapat menjaga kulit terhidrasi. 

BACA JUGA:Penyebab hingga Cara Mengatasi Kulit Kering, Cek di Sini!

Kamu juga dapat memilih pelembap yang mengandung lanolin dan juga petroleum jelly yang juga dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi. 

5. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Mereka yang memiliki kulit kering juga sebaiknya menghindari paparan sinar matahari langsung karena hal ini dapat menyebabkan kulit kehilangan kelelastisitasan dan juga minyak alami yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:Kulit Makin Sehat, Ini 5 Manfaat Masker Kopi! Ampuh Kurangi Jerawat di Wajah

Karena itu, kondisi ini dapat membuat kulit menjadi kering, kusam dan juga muncul kerutan halus. Tidak hanya kering, paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan kulit gatal-gatal dan menjadi gejala dermatitis aktinik kronis. 

Untuk itu penting menggunakan tabir surya atau sunscreen sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Dalam penggunaannya, pilih juga produk sunscreen yang diformulasikan khusus untuk mereka yang memiliki kulit kering. 

BACA JUGA:Mau Kulit Cerat Awet Muda? Yuk Cobain Masker Tomat Berbahan Alami Ini, Dijamin Wajah Mulus Tanpa Noda

Demikian beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat kulit kering. Pastikan untuk menjaga kesehatah kulit agar terhindar dari masalah kulit lainnya yang diakibatkan oleh kulit kering. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: