PMI Rejang Lebong Berangkatkan Armada Air Bersih ke Daerah Bencana Pesisir Selatan Sumbar

PMI Rejang Lebong Berangkatkan Armada Air Bersih ke Daerah Bencana Pesisir Selatan Sumbar

PMI Rejang Lebong Berangkatkan Armada Air Bersih ke Daerah Bencana Pesisir Selatan Sumbar--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, yang menjadi daerah paling parah terdampak bencana dari 12 titik di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang terjadi pada 9 Maret 2024 lalu, lansung mendapat perhatian dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong, dengan dikirimkannya dua unit armada mobil tangki air bersih.

BACA JUGA:Pemkab Seluma Gelontorkan Rp7,6 Miliar untuk Bayar THR ASN

Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH usai melepas keberangkatan armada pada Rabu (20//04) menyebutkan, pemberangkatan mobil tangki air bersih sebagai bentuk support moral atas bencana alam yang menimpa masyarakat di Sumatera Barat.

“Pemberangkatan armada PMI ini, artinya kita mengirim support moral kepada keluarga besar kita yang berada di Pesisir Selatan, yang saat ini sedang terdampak bencana. Karena bencana di Sumatera Barat tersebut telah ditetapkan sebagai Darurat Bencana Tingkat Provinsi, makanya kita dari Kabupaten punya kewajiban untuk membantu saudara-saudara kita di sana,” sampai Hendra Wahyudiansyah.

BACA JUGA:10 Pejabat Eselon II Pemkab Rejang Lebong Ikut Uji Kompetensi

Lebih lanjut, Hendra yang juga menjabat Wakil Bupati Rejang Lebong mengatakan, untuk kegiatan kemanusiaan PMI ini akan dilakukan selam 10 hari, dengan membantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di sana, khususnya dalam penyediaan ketersediaan air bersih untuk masyarakat yang terdampak bencana.

“Selain armada mobil, untuk bantuan ini kita juga menugaskan 6 orang anggota PMI Rejang Lebong untuk membantu di sana, kurang lebih selama 10 untuk penugasan pertama dan nanti kita lihat situasi, kita berharap dampak bencana ini segera teratasi dan tidak ada perpanjangan penugasan,” lanjutnya.

BACA JUGA:Beraksi di Rejang Lebong, DPO Curas Berhasil Dibekuk Tim Gabungan di Kota Bengkulu

Hendra pun atas nama Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan ucapan duka atas bencana yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, dan dia pun berharap warga warga Pesisir Selatan diberikan ketabahan dan kekuatan, untuk menghadapi bencana, serta tetap bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah dengan baik.

(DAMAN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: