Ribuan Kuota CPNS dan PPPK di Seluruh Provinsi Bengkulu, Jonaidi Berharap Proses Seleksi Bersih

Ribuan Kuota CPNS dan PPPK di Seluruh Provinsi Bengkulu, Jonaidi Berharap Proses Seleksi Bersih

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --

BENGKULU, BETVNEWS - Berdasarkan hasil yang telah direkomendasikan Kemenpan-RB bahwa 2024 ini, kembali akan dilakukan penerimaan ribuan Kuota CPNS dan juga PPPK di seluruh daerah Provinsi Bengkulu.

Informasi ini tentu merupakan kabar bahagia seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, yang memang tengah menunggu untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS maupun PPPK.

BACA JUGA:Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Idul Fitri, Jonaidi Minta Pemerintah Ambil Langkah Dini

Memang tidak dapat dipungkiri memang saat ini puluhan ribu masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu, sangat tertarik untuk mengikuti seleksi CPNS maupun PPPK, lantaran mendambakan untuk menjadi abdi negara.


Gambar Merupakan Ilustrasi, beberapa ASN di salah satu Daerah Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Alhamdulilah ini merupakan kabar baik bagi masyarakat yang telah lama menunggu untuk mencoba keberuntungan seleksi CPNS maupun PPPK, semoga ini nantinya bisa diikuti dengan baik," sampai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, Kamis 21 Maret 2023.

BACA JUGA:Tuntut Pemberhentian Kades Dusun Baru, Ratusan Warga Demo di Depan Kantor Bupati

Lantaran dalam pelaksanaan seleksi terutama PPPK, merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan kepada honorer menjadi abdi negara, maka dirinya berharap panitia nantinya benar-benar selektif dalam melaksanakan seleksi.

"Memang untuk PPPK ini merupakan seleksi bagi honorer baik guru, kesehatan, dan teknis, untuk bisa menjadi abdi negara. Harapan kami, proses seleksi ini harus terbuka, dan yang mengikuti bukan orang-orang titipan," tambahnya.

BACA JUGA:Tahun Ini, Jonaidi, SP Pastikan Akan Kembali Dorong Bantuan Alsintan Bagi Petani

Sebagai wakil rakyat, Jonaidi memastikan akan terus mengawasi pelaksanaan seleksi CPNS maupun PPPK di wilayah Provinsi Bengkulu, sehingga masyarakat atau para honorer yang sudah lama mengabdi tidak dicurangi.

"Pasti akan kita awasi, sehingga mereka yang selayaknya diangkat sebagai PPPK tidak diperlakukan seenaknya," demikian sampainya.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: