Sudah Tahu? Inilah 6 Sumber Kolagen Alami yang Bisa Bikin Tubuh Makin Sehat

Sudah Tahu? Inilah 6 Sumber Kolagen Alami yang Bisa Bikin Tubuh Makin Sehat

Sudah tahu? Inilah 6 sumber kolagen alami yang bisa bikin tubuh makin sehat--(Sumber Foto: iStockPhoto)

Vitamin A ini dapat ditemukan di dalam beberapa jenis makanan, seperti tomat, wortel, sayuran berdaun hijau, mangga, produk susu, ikan, hati sapi, udang, minyak hati ikan cod dan juga telur. 

2. Vitamin C

Sumber kolagen alami berikutnya adalah Vitamin C. Sama seperti vitamin A, vitamin C juga membantu merangsang produksi kolagen sehingga diperlukan untuk mnejaga kesehatan kulit. 

BACA JUGA: Wajib Tahu! Inilah Sederet Manfaat Kolagen untuk Tubuh, Dapat Kencangkan Kulit hingga Jaga Kesehatan Sendi

Tidak hanya itu, sumber kolagen alami yang satu ini juga bermanfaat untuk mencegah kulit kering dan membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dan keriput. 

Kamu dapat mendapatkan vitamin C ini dari beragam makanan, seperti jeruk, stroberi, pepaya, brokoli dan juga sayuran berdaun hijau. 

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Berikut Manfaat Jeruk untuk Kesehatan, Bikin Kulit Sehat hingga Cegah Anemia, Cek Kandungannya

3. Antiosianin

Selain vitamin, sumber kolagen alami juga berasal dari antosianin yang merupakan zat yang efektif dalam meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. 

Antosianin sendiri merupakan pigmen warna yang terdapat di dalam buah dan sayuran. Beberapa makanan yang mengandung antosianin di dalamnya antara lain yaitu anggur, delima, buah beri, tomat dan juga kacang merah. 

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Tomat, Wajah Langsung Cerah Alami dan Bebas Noda

4. Protein

Dengan mengonsumsi makanan tinggi protein, maka tubuh dapat meningkatkan produksi asam amino yang merupakan suatu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh untuk membentuk jaringan tubuh dan kolagen. 

Makanan berprotein ini dapat meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh dan kulit. Adapun makanan berprotein ini adalah daging, susu, keju, telur, yogurt, kacang kedelai dan juga ikan. 

BACA JUGA:Ada Sambal Tahu Tempe yang Kaya Protein, Inilah 3 Rekomendasi Menu Sahur Praktis untuk Ramadhan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: