Sudah Tahu? Inilah 6 Sumber Kolagen Alami yang Bisa Bikin Tubuh Makin Sehat

Sudah Tahu? Inilah 6 Sumber Kolagen Alami yang Bisa Bikin Tubuh Makin Sehat

Sudah tahu? Inilah 6 sumber kolagen alami yang bisa bikin tubuh makin sehat--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Seiring berjalannya waktu produksi kolagen dalam tubuh akan berkurang sehingga sumber kolagen alami untuk tubuh sangat diperlukan. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Berdampak Pada Kulit, Ini yang Akan Terjadi Jika Tubuh Kekurangan Kolagen

Sumber kolagen ini biasnya diperoleh melalui makanan. Kolagen alami terdapat dalam daging dan ikan maupun sumber-sumber lainnya yang mengandung nutrisi yang diperlukan untuk memproduksi kolagen di dalam tubuh. 

Kolagen sendiri merupakan protein alami di dalam tubuh yang menyusun kulit, tulang, otot, tendon dan ligamen serta memiliki beragam manfaat untuk tubuh. 

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

Sebagai sebuah jenis protein penting yang diperlukan oleh tubuh dan merupakan komponen utama dari jaringan ikat, termasuk kulit, tulang, tendon, ligamen dan juga kartilago, kolagen memiliki peranan penting untuk memberikan kekuatan struktural dan elastisitas pada jaringan tersebut. 

Kekurangan kadar kolagen di dalam tubuh dapat menimbulkan beragam masalah baik masalah kecantikan maupun maslaah kesehatan seperti kulit yang mengendur, masalah pada persendian, hingga masalah pada rambut dan juga kesehatan

BACA JUGA:Inilah 10 Daftar Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi dan Baik untuk Tubuhmu, Cek Apa Saja

Meski sumber kolagen biasanya berasal dari makanan, namun beberapa sumber berikut yang menjadi sumber alami yang dapat meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. 

Sumber Kolagen Alami untuk Tubuh

Mengutip dari laman alodokter.com, berikut sumber kolagen alami untuk tubuh. 

1. Vitamin A

Sumber kolagen alami untuk tubuh yang pertama adalah Vitamin A. Vitamin yang satu ini dapat membantu merangsang produksi kolagen dan juga menangkan efek buruk dari paparan sinar UV yang merugikan kulit. 

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Kolagen hingga Atasi Lingkaran Hitam Mata, Cek Manfaat Lainnya dari Buah Kiwi untuk Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: