Inilah 10 Daftar Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi dan Baik untuk Tubuhmu, Cek Apa Saja

Inilah 10 Daftar Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi dan Baik untuk Tubuhmu, Cek Apa Saja

Inilah 10 daftar makanan yang mengandung kolagen tinggi dan baik untuk tubuhmu, cek apa saja--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Makanan yang mengandung kolagen sebenarnya mudah untuk ditemukan, bahkan dalam menu Makanan sehari-hari. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu, Inilah 5 Manfaat Kolagen untuk Tubuh, Salah Satunya dapat Mengencangkan Kulit

Mengonsumsi kolagen sendiri dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, terutama untuk kecantikan kulit seperti untuk mengencangkan kulit

Kolagen sendiri merupakan protein alami di dalam tubuh yang menyusun kulit, tulang, otot, tendon dan ligamen serta memiliki beragam manfaat untuk tubuh. 

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Kolagen hingga Atasi Lingkaran Hitam Mata, Cek Manfaat Lainnya dari Buah Kiwi untuk Kulit

Banyak yang mengenal kolagen bermanfaat untuk kesehatan kulit, meski sebenarnya manfaat salah satu jenis protein yang satu ini lebih dari itu. Bahkan kolagen ini dapat menyumbang sekitar 30% dari total protein di dalam tubuh. 

Kolagen merupakan molekul protein berserat keras dan tidak larut sehingga berfungsi untuk menyatukan jaringan tubuh. Seiring bertambanya usia, kadar kolagen di dalam tubuh dapat berkurang sehingga banyak orang mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen. 

BACA JUGA: Wajib Tahu! Inilah Sederet Manfaat Kolagen untuk Tubuh, Dapat Kencangkan Kulit hingga Jaga Kesehatan Sendi

Untuk itu, kamu perlu mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen tinggi untuk menjaga kandungan protein ini tetap ada di dalam tubuh meski telah berusia lanjut. 

Oleh sebab itu, berikut telah BETV rangkum untuk kamu daftar makanan yang mengandung kolagen tinggi dan baik untuk tubuh dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Ada Sambal Tahu Tempe yang Kaya Protein, Inilah 3 Rekomendasi Menu Sahur Praktis untuk Ramadhan 2024

10 Daftar Makanan Tinggi Kolagen

1. Kaldu Tulang

Makanan yang mengandungkolagen tinggi pertama adalah kaldu tulang. Jika kamu suka mengonsumsi sup yang mengandung tulang di dalamnya seperti tulang sapi, tulang kambing maupun tulang ayam, kamyu akan memperoleh kandungan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: