Digadang-gadang Maju Pilwakot, Bambang Hermanto Sebut Masih Tunggu Regulasi Pencalonan

Digadang-gadang Maju Pilwakot, Bambang Hermanto Sebut Masih Tunggu Regulasi Pencalonan

Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Bambang Hermanto memastikan Partai Hanura bakal mengirim 1 kader potensial dalam kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu tahun 2024 ini. --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Kota BENGKULU, Bambang Hermanto memastikan Partai Hanura bakal mengirim 1 kader potensial dalam kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwakot) BENGKULU tahun 2024 ini. 

Sekretaris DPC Hanura Kota Bengkulu ini mengungkapkan, wacana tersebut realistis, terutama dengan raihan kursi Partai Hanura di DPRD Kota Bengkulu dalam pemilu 14 Februari 2024 kemarin, yang berhasil mengamankan 3 kursi. 

BACA JUGA:Program Pemasangan Listrik Gratis 2024, Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Sudah Terima 6.000 Usulan

Namun untuk maju Pilwakot, pihaknya masih akan melihat keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait regulasi pencalonan nantinya. 

"Kalau regulasinya nanti kami anggota DPRD tidak diharuskan mundur, masih bisa eksis. Insyaallah 3 kandidat Partai Hanura ada yang maju. Termasuk dari provinsi juga ada yang mau maju," ungkap Bambang Hermanto, Sabtu 23 Maret 2024.

BACA JUGA:Dinilai Menimbulkan Dampak Negatif, Ini Deretan Permasalah PT AIP di Seluma

Berkaitan dengan namanya yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilwakot sebagai salah satu kandidat kuat, diakui Bambang bahwa pada intinya Partai Hanura siap untuk mengirim 1 kader termasuk dirinya. 

Namun pihaknya masih akan melihat terlebih dahulu terkait regulasi pencalonan nantinya. 

BACA JUGA:Distan Seluma Usulkan Benih Padi Gogo untuk 817 Hektar Lahan Eks Replanting Kelapa Sawit

"Saya memang digadang oleh kawan-kawan berkaitan dengan Pilwakot. Sehingga dalam Pilwakot ini saya bilang Hanura siap pada intinya, kita lihat koalisinya nanti seperti apa dan regulasinya seperti apa. Kalau pas Insyaallah 1 kader Hanura bakal maju," tambahnya. 

BACA JUGA:3 Proyek Fisik di Seluma Masuk Masa Sanggah, Total Anggaran Capai Rp12 Miliar

Sementara itu, berkaitan dengan peta koalisi, diakuinya sejauh ini belum ada. Namun saat ini sudah banyak partai politik dan bakal calon lain yang membangun komunikasi dengan Partai Hanura untuk kontestasi pilwakot nantinya. 

"Untuk yang membangun komunikasi sudah banyak, sudah ada juga beberapa partai politik yang sudah membangun komunikasi dengan kita," tutupnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: