Respon Dinamika Politik Indonesia, APPP Bengkulu Gelar Aksi di Depan Mapolresta Bengkulu

Respon Dinamika Politik Indonesia, APPP Bengkulu Gelar Aksi di Depan Mapolresta Bengkulu

Aliansi Pemuda Peduli Pemilu (APPP) Bengkulu, menggelar aksi yang dipusatkan di depan Mapolresta Bengkulu, Sabtu 23 Maret 2024.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebagai bentuk respon terhadap kejadian dan dinamika politik yang terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini, Aliansi Pemuda Peduli Pemilu (APPP) BENGKULU, menggelar aksi yang dipusatkan di depan Mapolresta BENGKULU, Sabtu 23 Maret 2024.

Koordinator Wilayah APPP Bengkulu, Chesar Safari mengungkapkan, bahwa pihaknya menilai saat ini telah terjadi kegaduhan yang menyebabkan keresahan di tengah masyarakat yang dilakukan oleh Dr. Connie Bakrie beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Digadang-gadang Maju Pilwakot, Bambang Hermanto Sebut Masih Tunggu Regulasi Pencalonan

Diketahui Dr. Connie Bakrie mengunggah sebuah postingan di akun instagramnya, yang berisi tuduhan bahwa seluruh Polres di Indonesia mempunyai akses ke aplikasi Sirekap milik KPU RI untuk mengubah hasil Pemilu. 

Unggahan tersebut dinilai merupakan tindakan provokatif dan menyebar hoaks sehingga menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. 

BACA JUGA:Program Pemasangan Listrik Gratis 2024, Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Sudah Terima 6.000 Usulan

Untuk itu, mereka mendesak untuk segera mengusut kasus Dr. Connie yang dinilai telah melanggar UU nomor 1/2024 tentang perubahan kedua UU nomor 11/2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. 

"Kami dari APPP mendesak untuk segera mengusut tuntas dugaan tindak pidana kejahatan informasi yang diperbuat Dr. Connie. Jangan sampai masyarakat resah karena adanya provokasi dan hoax yang ditebar," ungkap Chesar Safari. 

BACA JUGA:Dinilai Menimbulkan Dampak Negatif, Ini Deretan Permasalah PT AIP di Seluma

Dalam kesempatan tersebut, APPP Bengkulu turut menyampaikan pernyataan sikap sebagai bentuk komitmen untuk mengawal proses demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Distan Seluma Usulkan Benih Padi Gogo untuk 817 Hektar Lahan Eks Replanting Kelapa Sawit

Adapun penyataan sikap yang disampaikan yakni: 

1. Mendesak agar segera usut tuntas dugaan tindak pidana kejahatan informasi dan transaksi elektronik yang diperbuat Dr. Connie Bakrie. 

2. Meminta Dr. Connie Bakrie dan elit-elit politik tidak memprovokasi dan menebar hoaks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: