Mau Cari Suasana Berbeda? Ini 5 Film Religi yang Perlu Kamu Tonton Saat Puasa Ramadan

Mau Cari Suasana Berbeda? Ini 5 Film Religi yang Perlu Kamu Tonton Saat Puasa Ramadan

Ilustrasi. Rekomendasi film religi yang cocok ditonton saat puasa Ramadan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:28 Desember Memperingati Hari Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Film Pendek Nasional di AS

3. Perempuan berkalung sorban

Rekomendasi film yang satu ini cukup menarik dan cocok ditonton selama Ramadan, dengan alur cerita yang bagus, bisa jadi tontonan bersama keluarga. Sebagaimana film ini diadaptasi melalui novel karya Abidah Elkhalieqy dengan judul sama.

Kisahnya menceritakan tentang seorang wanita bernama Annisa ia berperan sebagai anak sekaligus ibu dan juga istri. Hidup dengan suasana di pondok pesantren dan berasal dari keluarga kyai, lalu mendapatlkan perlakuan tak adil.

BACA JUGA:Cari Film Pendek Kreatif Tentang Keselamatan Berkendara, Yayasan AHM Sambangi Kota Ini

Film tersebut telah resmi dirilis 15 Januari 2009, selain itu juga telah mendapatkan pengharggaan dari ajang Indonesia Movie Award 2009 sebagai Kategori Best Favourite Leading Actress dan Best Supporting Actress.

4. Sang Kiai

Salah satu film religi yang juga bisa kamu tonton saat puasa Ramadan yakni Sang Kiai. Film ini sangat kental dengan sejarah, sehingga dapat menambah pengetahuan tentang penyebaran Islam yang ada di Indonesia.

Meski film ini pertama tayang di tahun 2013, namun masih sangat cocok untuk ditonton hingga sekarang. Film ini menceritakan tentang perjuangan kemerdekaan dengan pendiri Nahdlatul Ulama yang asalnya dari Jombang bernama Kyai Haji Hasyim Asy'ari.

BACA JUGA:Sinopsis Film The Boy, Teror Boneka yang Dirasuki Roh Jahat, Endingnya Tak Terduga!

5. Negeri 5 menara

Alif yang lahir di pinggir Danau Maninjau dan belum pernah menginjak tanah yang ada di luar ranah Minangkabau. Ia adalah anak yang cukup pandai, kemudian senang berburu durian runtuh di sebuah rimba Bukit Barisan, serta bermain bola di sawah berlumpur dan juga mandi di air biru Danau Maninjau.

Tiba-tiba saja bus selama tiga hari tiga malam melintasi punggung Sumatera dan juga Jawa, hingga menuju sebuah desa yang ada di pelosok Jawa Timur. Kisah perjuangan Alif yang akhirnya hidup di perantauan, dengan berbekal harapan dan juga keyakinan.

Film ini memberikan makna mendalam bagi kehidupan sehari-hari. Sehingga cocok untuk menemani kamu di bulan Ramadan.

BACA JUGA:Ini 4 Film Pertama di Dunia yang Banyak Ditonton, Uniknya Ada yang Berdurasi Singkat 2 detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: