Provinsi Bengkulu Targetkan Masuk 10 Besar di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024

Provinsi Bengkulu Targetkan Masuk 10 Besar di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar, Selasa 26 Maret 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hasil Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi BENGKULU dan KONI Provinsi BENGKULU bersama Cabang Olahraga (Cabor) persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara 2024  

Dalam rakor tersebut diputuskan bahwa Provinsi Bengkulu akan mengirimkan 25 Cabang Olahraga (Cabor) ke PON XXI Aceh-Sumatera Utara tahun ini. 

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Harus Bangga dengan Kehadiran Bank Bengkulu

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar menyampaikan, kepada para atlet dan pelatih untuk dapat memaksimalkan waktu persiapan agar mendapatkan performa terbaik pada saat pertandingan. 

"Saya ingin kalian tanamkan semangat juang, kita buktikan bahwa kita merupakan atlet yang berprestasi dibandingkan dengan daerah lain," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Pastikan Penyaluran BBM Jelang Lebaran Aman

Lebih lanjut, kata Khairil Anwar, kepada para Pengurus Provinsi Cabor yang lolos PON, agar tidak mengurangi hak-hak bagi atlet dan pelatih yang berjuang bagi Provinsi Bengkulu. 

Dirinya menyebut bahwa Provinsi Bengkulu menargetkan posisi 10 besar, selain itu juga perlu adanya kreativitas dari Ketua Umum KONI agar target yang diinginkan dapat tercapai dan terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:Mukomuko Berusia 21 Tahun, Ketua DPRD: Pembangunan Harus Merata

Selain itu, Khairil menambahkan, bahwa pemerintah daerah memberikan keleluasaan kepada Pengurus Provinsi Cabor dalam persiapan PON.

"Apabila terdapat atlet yang tidak sesuai harapan atau inkonsisten, tidak perlu diberangkatkan. Kita ingin Bengkulu ini meraih pencapaian seperti pada perhelatan PORWIL 2019 lalu dan kalau bisa melampaui itu, makanya saya tekankan kepada pengurus Cabor agar mempersiapkan para atlet kita dengan sebaik mungkin," harap nya. 

BACA JUGA:61 WBP Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Diusulkan Dapat Remisi Khusus Lebaran

Sementara itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah mengatakan, bagi atlet yang meraih medali pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 akan mendapat reward tersendiri dari tiap-tiap medali yang diraih. 

Hal ini menurut Dedy bagian dari upaya pengurus KONI memupuk dan meningkatkan semangat para atlet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: