Enak dan Gurih, Kenali 5 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh Berikut Ini

Enak dan Gurih, Kenali 5 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh Berikut Ini

Enak dan gurih, kenali 5 manfaat kacang almond untuk kesehatan tubuh berikut ini--(Sumber Foto: iStockPhoto)

Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan

1. Mengontrol Kolesterol dan Gula Darah

Manfaat kacang almond yang pertama adalah untuk mengontrol kadar kolesterol jahat low-density-lipoprotein (LDL) dan menjaga tingkat kolesterol baik high-density lipoprotein (HDL) di dalam tubuh. 

Manfaat ini diperoleh berkat kandungan vitamin E yang ada di dalamnya. Kandungan vitamin E ini dapat melindungi sel darah dari kerusakan sekaligus mencegah penyumbatan arteri yang terjadi akibat kolesterol. 

BACA JUGA:Bantu Turunkan Kolesterol hingga Cegah Anemia, Intip Sederet Manfaat Lain Buah Ciplukan untuk Kesehatan

Tidak hanya itu, dengan rutin mengonsumsi kacang almond ini juga dapat membantu mencegah kenaikan kadar gula di dalam darah lantaran kacang almond memiliki indeks glikemik yang rendah. 

2. Baik untuk Jantung

Kacang almond juga baik untuk jantung karena memilikilemak baik sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Dengan rutin mengonsumsi kacang ini membuat seseorang beresiko lebih rendah terkena serangan jantung atau jantung koroner. 

BACA JUGA: Jaga Kesehatan Jantung hingga Lancarkan Pencernaan, Intip Sederet Manfaat Lain dari Buah Pir untuk Kesehatan

Tidak hanya itu, kacang almond juga memiliki kandungan protein, kalium, serta serat pangan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kacang lainnya.

3. Menurunkan Resiko Penyakit Kanker

Kacang almond juga bermanfaat untuk menurunkan resiko kanker berkat kandungan antioksidan di dalamnya. Resiko kanker yang dapat diturunkan seperti kanker usus besar. 

BACA JUGA:Perlu Tahu! Ini Manfaat Puasa untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Kurangi Risiko Kanker

Dengan rutin mengonsumsi kacang almond ini dapat mengurangi radikal bebas yang ada di dalam tubuh dimana radikal bebas inilah yang menjadi salah satu pemicu terjadinya kanker di dalam tubuh. 

4. Menstabilkan Tekanan Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: