Enak dan Gurih, Kenali 5 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh Berikut Ini

Enak dan Gurih, Kenali 5 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh Berikut Ini

Enak dan gurih, kenali 5 manfaat kacang almond untuk kesehatan tubuh berikut ini--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Manfaat kacang almond untuk kesehatan sangat beragam, meski kacang almond sendiri kerap dijadikan sebagai camilan sehat atau ditambahkan ke dalam beragam jenis masakan. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Ragam Manfaat Kacang Hijau, Bisa Kontrol Gula Darah Hingga Memperkuat Tulang

Kacang almond biasanya dikonsumsi secara langsung ataupun diolah dengan sederhana seperti di panggang sebelum dikonsumsi. Tidak hanya dikonsumsi secara langsung, saat dijadikan pelengkap, kacang yang satu ini seringkali mmenambah daya tarik makanan. 

Almond sendiri diduga berasal dari wilayah Asia Barat dan juga Afrika Uraea dan masih satu keluarga dengan pohon aprikot, peach dan juga cherry. 

BACA JUGA:Kuatkan Akar Rambut hingga Perbaiki Kualitas Tidur, Cek Manfaat Lain Kacang Kedelai untuk Kesehatan!

Kacang almond terbagi menjadi dua jenis, yaitu Almond manis atau Prunus amygdalus var. dulcis) dan almond pahit (Prunus amygdalus var. amara). Tentu saja almond yang sering dikonsumsi adalah Almond manis

Almond ini biasa digunakan sebagai tambahan topping beragam olahan makanan seperti pada kue, es krim, olahan cokelat, salad, hingga susu almond. 

BACA JUGA:Berikut Manfaat Kacang Kedelai untuk Kandungan, Baik Dikonsumsi Sejak Pra Kehamilan

Sementara itu, kacang almond pahit juga tetap dimanfaatkan seperti untuk pembuatan minyak almond dan juga aroma almond yang dapat kamu temukan dalam beberapa produk

Adapun kandungan nutrisi yang ada di dalam kacang almond di antaranya adalah protein, serat, lemak, karbohidrat, magnesium, fosfor, kalium, dan juga vitamin E. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Tempe! Inilah 5 Jenis Olahan Kacang Kedelai Lain yang Bisa Kamu Pilih Saat Bosan

Tidak hanya itu, kacang almond ini juga mengandung antioksidan yang tinggi, zat besi, zinc, kalsium hingga folat yang sangat bermanfaat untu kesehatan tubuh. 

Berkat kandungan nutrisi tersebut, berikut manfaat kacang almond yang dapat diperoleh tubuh dengan mengonsumsinya yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Praktis dan Lezat, Yuk Cobain 4 Resep Olahan Masakan Berbahan Dasar Kacang Kedelai Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: