Enak dan Gurih, Kenali 5 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh Berikut Ini

Enak dan Gurih, Kenali 5 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh Berikut Ini

Enak dan gurih, kenali 5 manfaat kacang almond untuk kesehatan tubuh berikut ini--(Sumber Foto: iStockPhoto)

Manfaat kacang almond yang selanjutnya adalah untuk menstabilkan tekanan darah tinggi atau hipertensi sehingga baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang memiliki penyakit ini.  

BACA JUGA:Turunkan Tekanan Darah hingga Perlambat Penuaan, Berikut Manfaat Mengonsumsi Air Kelapa Muda untuk Kesehatan

Manfaat ini diperoleh berkat kandungan magnesium di dalamnya yang diketahui dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Kamu dapat memperoleh manfaat ini dengan mengonsumsinya tanpa menambahkan bahan lain. 

5. Menurunkan Berat Badan

Kacang almond juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan meskipun kalori yang ada di dalamnya cukup tinggi. Kandungan kalori ini tidak menyebabkan kenaikan berat badan. 

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, Lindungi Tubuh dari Racun Arsenik hingga Turunkan Berat Badan

Sebaliknya, kandungan serat yang tinggi di dalam kacang yang satu ini justru dapat memberikan efek kenyang lebih lama sehingga dapat menekan nafsu makan sekaligus menurunkan berat badan. 

Bahkan dengan rutin mengonsumsi kacang almond, kamu dapat mengurangi lemak di perut. Namun hal ini harus tetap dibarengi dengan konsumsi makanan yang bergizi dan juga beolahraga secara rutin. 

BACA JUGA:Kenali 8 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan, Ampuh Turunkan Tekanan Darah hingga Berat Badan!

6. Menguatkan Tulang dan Sendi

Kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi di dalam kacang almond dapat menguatkan tulang dan sendi karena kedua mineral ini berperan penting dalam membentuk dan juga menjaga kesehatan tulang dan sendi. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Untuk Wanita! Berikut 6 Tips Diet Sehat Khusus untuk Pria, Ampuh Turunkan Berat Badan

7. Mencegah Demensia

Selain menguatkan tulang, kacang almond juga bermanfaat untuk mencegah demensia, yaitu penyakit yang ditandai dnegan penurunan fungsi otak dan kemampuan kognitif pada seseorang. 

Demensia sendiri umumnya menyerang mereka yang telah berusia lanjut. Kandungan antioksidan di dalam kacang almond ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel otak yang rusak sehingga resiko penyakit ini dapat berkurang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: