Tidak Hanya Melembabkan, Body Lotion Juga Bisa Mencerahkan Tubuh, Yuk Cek 5 Manfaat Lainnya

Tidak Hanya Melembabkan, Body Lotion Juga Bisa Mencerahkan Tubuh, Yuk Cek 5 Manfaat Lainnya

Ilustrasi. Tidak Hanya Melembabkan, Body Lotion Juga Bisa Mencerahkan Tubuh, Yuk Cek 5 Manfaat Lainnya--(Sumber Foto: web/pinterest)

Terdapat beberapa bahan aktif alami yang dapat membantu memperlambat laju kendurnya kulit dan membuat tekstur tetap kenyal selayaknya yang dimiliki orang-orang muda pada umumnya.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah 7 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Demensia

2. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Tidak semua orang suka menggunakan sunblock untuk kulit tubuhnya karena terlalu lengket dan terasa berat. Untungnya, produk-produk body lotion kini sudah dilengkapi oleh kandungan yang sama dengan untuk menjaga dari paparan sinar matahari.

Dengan tekstur yang tetap ringan, kulit mendapatkan fungsi tambahan berupa perlindungan dari paparan sinar Ultraviolet (UV) yang dipancarkan matahari. Seperti yang diketahui, sinar UV ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan kulit hingga dapat menyebabkan kanker.

BACA JUGA:Berikut 6 Manfaat Buah Naga untuk Wajah, Nomor 5 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Cek Kandungannya

3. Melembabkan Kulit

Fungsi utama body lotion sebelum akhirnya ditambahi bahan-bahan lain adalah untuk mengembalikan dan mengunci kelembaban kulit. Setelah mandi, kulit cenderung menjadi lebih kering akibat pemakaian sabun.

Kegiatan lain seperti bercukur dan beraktivitas di bawah AC atau jalanan yang berdebu pun bisa menyebabkan menjadi kulit kering. Maka, di saat-saat seperti itulah kelembaban perlu dikembalikan dan dikunci agar tetap terjaga. 

Kulit yang lembab merupakan tanda bahwa kondisinya sehat, secara kasat mata pun akan tampak lebih cantik dan terawat. 

BACA JUGA:Berikut 5 Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Hilangkan Stretchmark

4. Membuat Tubuh Lebih Rileks

Manfaat body lotion untuk membuat tubuh lebih rileks mungkin banyak yang menyadari akan hal itu. Berbagai produk body lotion biasanya diperkaya dengan jenis wewangian tertentu yang bisa membuat tubuh menjadi rileks.

Untuk mendapatkan manfaat body lotion ini, kamu dapat mengoleskan lotion pada area tubuh yang diinginkan sembari memberi pijitan lembut kepada kulit.

Cara tersebut dapat menghilangkan stress, meredakan nyeri, bahkan meningkatkan hormon endorfin sehingga kamu merasa lebih nyaman dan tenang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: