Jarang Diketahui! Inilah 7 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Demensia

Jarang Diketahui! Inilah 7 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Demensia

Jarang diketahui! Inilah 7 manfaat kacang almond untuk kesehatan, salah satunya mencegah demensia--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Sering digunakan sebagai bahan tambahan makanan seperti cokelat, banyak yang belum mengetahui manfaat kacang almond untuk kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Berikut 5 Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Hilangkan Stretchmark

Padahal manfaat kacang bercita rasa gurih ini sangat beragam dan kacang almond sendiri kerap dijadikan sebagai camilan sehat atau ditambahkan ke dalam beragam jenis masakan. 

Orang-orang biasanya akan mengonsumsi kacang almond secara langsung ataupun diolah dengan sederhana seperti di panggang. Tidak hanya dikonsumsi secara langsung, saat dijadikan pelengkap, kacang yang satu ini seringkali menambah daya tarik makanan. 

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Kacang Almond Ini untuk Kecantikan, Salah Satunya Mencerahkan Kulit

Almond sendiri diduga berasal dari wilayah Asia Barat dan juga Afrika Utara dan masih satu keluarga dengan pohon aprikot, peach dan juga cherry. 

Kacang almond terbagi menjadi dua jenis, yaitu Almond manis atau Prunus amygdalus var. dulcis) dan almond pahit (Prunus amygdalus var. amara). Tentu saja almond yang sering dikonsumsi adalah Almond manis

BACA JUGA:Enak dan Gurih, Kenali 5 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh Berikut Ini

Almond ini biasa digunakan sebagai tambahan topping beragam olahan makanan seperti pada kue, es krim, olahan cokelat, salad, hingga susu almond. 

Sementara itu, kacang almond pahit juga tetap dimanfaatkan seperti untuk pembuatan minyak almond dan juga aroma almond yang dapat kamu temukan dalam beberapa produk. 

BACA JUGA:Sajikan Saat Sahur! Coba Resep Minuman Sari Wortel dan Kacang Hijau Ini, Baik untuk Kesehatan

Adapun kandungan nutrisi yang ada di dalam kacang almond di antaranya adalah protein, serat, lemak, karbohidrat, magnesium, fosfor, kalium, dan juga vitamin E. 

Tidak hanya itu, kacang almond ini juga mengandung antioksidan yang tinggi, zat besi, zinc, kalsium hingga folat yang sangat bermanfaat untu kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Jangan Berlebihan! Inilah Efek Samping yang Akan Kamu Rasakan Jika Terlalu Banyak Konsumsi Kacang Kedelai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: