4 Resep Kue Putu Ayu Simple, Camilan Lembut dan Enak Ini Wajib Kamu Coba, Sajikan Saat Buka Puasa

4 Resep Kue Putu Ayu Simple, Camilan Lembut dan Enak Ini Wajib Kamu Coba, Sajikan Saat Buka Puasa

Ilustrasi. Resep dan cara membuat camilan enak kue putu ayu.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Putu ayu adalah salah satu kue tradisional yang cukup populer di kalangan masyarakat. Bahkan banyak dari mereka mengambil resep kue ini untuk berbisnis.

Rasa khas dari camilan satu ini memang sangat mengundang perhatian. Namun, kali ini kamu juga bisa membuat kue putu ayu sendiri dengan mengikuti langkah berikut.

Camilan hijau ini dapat pula kamu sajikan saat berbuka puasa. Rasanya tidak diragukan lagi, terlebih teksturnya yang lembut membuat camilan ini makin enak dan nikmat.

BACA JUGA:Resep Kue Kastengel Keju ala Chef Devina, Wajib Disajikan di Hari Lebaran Nanti

Biasanya kue ini akan kamu temukan diberbagai acara, sehingga tak heran jika camilan ini banyak digemari oleh masyarakat. Dengan perpaduan warna hijau dan dilengkapi dengan parutan kelapa, kue tradisional ini dapat kamu buat sendiri di rumah.

Selanjutnya, kamu cukup menyiapkan beberapa bahan dan proses membuatnya hanya perlu dikukus saja. Camilan hijau ini menggunakan bahan utama dari daun pandan, inilah kenapa kue tersebut berwarna hijau yang cantik.

BACA JUGA:Tidak Hanya Nikmat, 3 Resep Minuman Ini Segar Disajikan Saat Berbuka Puasa, Cobain Resep dan Cara Membuatnya

Namun, meskipun begitu kali ini kamu bisa membuat kue dengan paduan rasa yang berbeda-beda. Berikut ini terdapat sejumlah resep kue putu dengan rasa yang tak kalah nikmat dari kue biasanya.

1. Resep putu ayu pandan suji

Bahan:

- 3 butir telur

- 200 gram gula pasir

- 250 gram tepung terigu

- 1 sdt SP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: