Ini 5 Manfaat Air Mawar Lengkap dengan Cara Menggunakannya, Efektif Bikin Awet Muda Sejak Pemakaian Pertama

Ini 5 Manfaat Air Mawar Lengkap dengan Cara Menggunakannya, Efektif Bikin Awet Muda Sejak Pemakaian Pertama

Ilustrasi. Manfaat dan cara menggunakan air mawar untuk wajah yang efektif bikin awet muda sejak pemakaian pertama.--Sumber foto: (Wab/Halodoc.com)

3. Melembabkan kulit wajah

Manfaat air mawar untuk wajah berikutnya adalah bisa melembapkan kulit. Sifat antioksidan yang dimilikinya dapat menutrisi kulit kering. 

Selain itu, menyemprotkan air mawar secara rutin ke wajah bisa bikin wajah glowing bebas noda dan awet muda. Meskipun memiliki harga yang murah, manfaat yang ditawarkan sangat berharga.

4. Mengatasi mata lelah

Selain mengurangi melembabkan wajah, air mawar juga bermanfaat untuk merilekskan mata yang lela karena aktivitas seharian. Mengompreskan air mawar ke mata selama beberpa waktu bisa mengembalikan kesegaran pada mata.

Hal tersebut karena air mawar memiliki kandungan vitamin C dan E yang efektif menyegarkan dan membantu menyeimbangkan pH kulit, sehingga terasa lebih. 

BACA JUGA:Ini 6 Rekomendasi Sabun Wajah untuk Kulit Bruntusan, Salah Satunya Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Sudah Coba?

5. Mengurangi jerawat

Manfaat air mawar untuk wajah berikutnya adalah mengurangi jerawat. Bagi kamu yang memiliki masalah kulit tersebut di wajah dan bingung bagaimana cara menghilangkannya, air mawar adalah jawabannya.

Pasalnya, air mawar memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, air mawar juga memiliki kandungan vitamin C yang ampuh melawan radikal bebas penyebab kerusakan wajah, sehingga kulit lebih glowing dan bebas noda.

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Bengkoang untuk Wajah, Salah Satunya Mencegah Penuaan Dini, Begini Cara Membuatnya

Cara Menggunakan Air Mawar untuk Wajah

1. Toner

Manfaat air mawar untuk wajah dapat kamu nikmati dengan manjadikannya toner. Kandungan vitamin C yang dimilikinya mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: