Ini 5 Manfaat Air Mawar Lengkap dengan Cara Menggunakannya, Efektif Bikin Awet Muda Sejak Pemakaian Pertama

Ini 5 Manfaat Air Mawar Lengkap dengan Cara Menggunakannya, Efektif Bikin Awet Muda Sejak Pemakaian Pertama

Ilustrasi. Manfaat dan cara menggunakan air mawar untuk wajah yang efektif bikin awet muda sejak pemakaian pertama.--Sumber foto: (Wab/Halodoc.com)

Menggunakan toner air mawar secara rutin, bisa membantu kamu mendapatkan kulit mulus, glowing, dan awet muda. Cara menggunakannya, cukup dengan mencelupkan kapas ke dalam air mawar dan tempelkan ke wajah selama beberapa menit

2. Masker 

Cara menggunakan air mawar untuk wajah berikutnya adalah dengan menjadikannya masker, menambahkan sedikit sari bengkoang akan membantu kamu mendapatkan hasil yang lebih optimal.

BACA JUGA:5 Manfaat Bengkoang untuk Wajah yang Harus Kamu Ketahui, Nomor 4 Paling Istimewa

Bengkoang terkenal dengan mineral yang tinggi di dalamnya. Kandungan inilah yang membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga wajah tampak lebih sehat dan kenyal.

Tidak hanya itu, kandungan ini juga membantu menenangkan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari. 

Menggunakan masker air mawar dengan campuran bengkoang secara ruitn setidaknya 15 menit setiap 3 kali dalam seminggu membantu menghidrasi kulit kamu sehingga selalu segar dan sehat.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mencampurkan air mawar dengan sari bengkoang, kemudaian oleskan ke wajah dan tunggu sampai mengering lalu bilas dengan air sampai bersih.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sabun Wajah Terbaik untuk Mencerahkan, Sel Kulit Mati Langsung Minggat, Yuk Coba

3. Face Mist

Selain masker dan toner, air mawar juga bisa dijadikan face mist. Berbagai kandungan vitamin yang dimiliki air mawar tenyata sangat bermanfaat untuk kulit.

Cara menggunakan air mawar sebagai face mist sangat mudah, kamu hanya perlu menyemprotkan air mawar ke wajah setiap pagi dan malam.

Itulah manfaat dan cara menggunakan air mawar untuk wajah yang efektif bikin awet muda sejak pemakaian pertama. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: