Sama Seperti Tahun Lalu, Pemkot Pagar Alam Siapkan Shalat Idul Fitri 1445 H di 3 Titik

Sama Seperti Tahun Lalu, Pemkot Pagar Alam Siapkan Shalat Idul Fitri 1445 H di 3 Titik

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam mulai menyiapkan sejumlah titik pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam mulai menyiapkan sejumlah titik pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.

Rencananya shalat Idul Fitri akan dilaksanakan di tiga titik, dimana ketiga lokasi tersebut merupakan titik pelaksanaan sholat Idul Fitri di tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Imbau Masyarakat Berhati-hati Saat Mudik Lebaran

Ketiga lokasi tersebut antara lain di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam, yang akan dihadiri oleh Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia dan akan diimami oleh Ustad H. Makmun Amin dan Ustad H. Hambali sebagai khotib.

Kemudian lokasi kedua yakni di Lapangan Terminal Alun-Alun Selatan Kota Pagar Alam serta akan diimami oleh Ustad Ghazali Mahmud dan Ustad M. Yunus sebagai khotib.

BACA JUGA:513 Narapidana Lapas Curup Diusulkan Terima Remisi Lebaran 2024

Terakhir di Lapangan eks MTQ Gunung Gare Kota Pagar Alam, yang akan dihadiri oleh Pj Sekda Kota Pagar Alam Rano Fahlesi dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Pagar Alam H. Santoso, serta  akan diimami oleh Ustad Zakaria dan Ustad Sapuan Hadi sebagai khotib.

"Kita (Pemkot Pagar Alam, red) akan melaksanakan sholat ied di tiga lokasi, dimana sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi Pj Walikota dipastikan akan melaksanakan sholat ied di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara," kata Dahnial Nasution, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Pagar Alam, Selasa 2 April 2024.

BACA JUGA:Keputusan Pemberhentian Kades Tak Dikeluarkan, Aksi Demo Warga Desa Dusun Baru Berujung Ricuh

Selain itu, Pemkot Pagar Alam juga berencana akan melaksanakan takbir keliling di wilayah Kota Pagar Alam.

Dengan rute dimulai dari Lapangan Eks MTQ Gunung Gare Kota Pagar Alam menuju Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:DPRD Seluma Dinilai Berat Sepihak, 15 Orang Perwakilan Desa Dusun Baru Walk Out Saat Hearing

Namun takbir keliling ini masih menunggu konfirmasi lebih lanjut untuk pelaksanaannya.

"Untuk kepastian pelaksanaan takbir keliling dan sholat ied ini kita masih akan koordinasi lagi ke Pj Walikota dan menunggu keputusan Pemerintah melalui sidang isbat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: