IKA PMPB-Y Berbagi Senyum dan Berkah Ramadan, Bagikan Ratusan Paket Sembako

IKA PMPB-Y Berbagi Senyum dan Berkah Ramadan, Bagikan Ratusan Paket Sembako

IKA PMPB-Y (Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Mahasiswa Provinsi Bengkulu Yogyakarta) menggelar kegiatan berbagi sembako di bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertemakan "Berbagi Senyum dan Berkah Ramadhan".--(Sumber Foto: CW2/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS – IKA PMPB-Y (Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Mahasiswa Provinsi Bengkulu Yogyakarta) menggelar kegiatan berbagi sembako di bulan Ramadhan.

Kegiatan ini bertemakan "Berbagi Senyum dan Berkah Ramadhan".

Adapun IKA PMPB-Y membagikan sembako sebanyak 192 paket untuk diberikan kepada Panti Asuhan, tukang sapu jalan dan kaum dhuafa di Kota Bengkulu.

Ketua IKA PMPB-Y, Erik Nugraha,SE menyampaikan bahwa kegiatan bagi sembako di bulan Ramadhan tahun ini berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 3 April dan 4 April 2024. Bantuan yang dibagikan berasal dari kumpulan donasi para alumni.

"Alhamdulillah semua sembako sudah kami salurkan ke tempat-tempat yang sebelumnya kami agendakan. Donasi berupa uang yang kami terima dari para donatur terus dialokasikan menjadi sembako," kata Erik Nugraha, Jumat 5 April 2024. 

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan "Berbagi Senyum dan Berkah Ramadhan," Oni Laurentia Selvana,S.Far.,Apt., M.M menjelaskan sebanyak 192 paket sembako telah disalurkan oleh pihaknya. Dalam 1 paket sembako berisi beras 5 kilogram, telur 1 kilogram hingga minyak goreng 1 liter. 

"Insyallah semua sudah kami ditribusikan langusung ke penerima yang sebelumnya sudah kami agendakan yakni, hari pertama tukang sapu jalanan dan dhuafa di lokasi Taman Budaya, Panti Tunas Harapan di Batang Hari, Panti Asuhan Al-Jami di Sungai Rupat, Panti Asuhan Al-Amin Betungan, dan Panti Asuhan Kasih Sayang Bentiring. 

"Lanjut hari ke dua di Panti Asuhan Kasih Ibu di Kampung Bali, Panti Asuhan Adam dan Hawa, terakhir Pondok Tahfidz Yatim dan Dhuafa," sambung Oni.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama IKA PMPB-Y

Oni laurentia menambahkan, kegiatan puncak pada hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan berbuka puasa bersama dengan Alumni-Mahasiswa yang pernah menepuh pendidikan di Yogyakarta di antaranya Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah selaku pembina IKA PMPB-Y dan mantan Ketua IKPMPBY (Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Provinsi Bengkulu Yogyakarta) priode 1994-1996.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: