Masya Allah! Inilah keistimewaan Buah Zaitun, Buah yang Disebutkan dalam Al Quran, Apa Saja?

Masya Allah! Inilah keistimewaan Buah Zaitun, Buah yang Disebutkan dalam Al Quran, Apa Saja?

Masya Allah! Inilah keistimewaan buah zaitun, buah yang disebutkan dalam Al Quran, apa saja?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat banyak keistimewaan buah zaitun yang disebutkan dalam Al-Qur'an yang membuktikan jika buah ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan

BACA JUGA:Punya Flek Hitam dan Bekas Jerawat? Yuk Gunakan Masker Minyak Zaitun Sekarang, Begini Cara Pakainya

Buah zaitun sendiri diketahui sebagai salah satu buah yang disebutkan di dalam Al-Qur'an sebanyak tujuh kali dan telah dikenal luas berkhasiat sebagai obat. 

Tidak hanya itu, buah ini juga diketahui menjadi salah satu simbol bagi masyarakat Palestina dan telah bersama mereka sejak lama, buah ini mengandung makna perlawanan. 

BACA JUGA:Salah Satu Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bisa Bikin Awet Muda

Zaitun tentunya memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dan dianggap sebagai salah satu buah yang diberkahi. 

Dari segi kesehatan, kandungan nutrisi yang ada di dalam buah zaitun seperti protein, vitamin A, vitamin E, kalium, fosfor, zat besi, selenium, polifenol dan beragam kandungan lain yang bermanfaat untuk tubuh. 

BACA JUGA:3 Cara Memutihkan Wajah Pakai Minyak Zaitun, Kulit Glowing Alami Bebas Noda, Catat Urutannya

Dalam Islam, buah ini disebutkan dalam Surah At-Tin yang berbunyi :

"Demi buah tin dan buah zaitun. Dan demi bukit Sinai dan negeri yang aman ini. Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya." (At-Tin: 1-3)

Tidak hanya itu, buah ini duga disebutkan di dalam surat An-Nu ayat 35 yang berbunyi : 

"...yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis) ..." (An-Nur: 35).

BACA JUGA:Miliki Banyak Khasiat, Begini Cara Mengolah Buah Zaitun Menjadi Olive Oil

Keistimewaan buah ini turut dibahas di dalam Tafsir Al-Qurthubi yang menerangkan bahwa buah ini memiliki banyak manfaat yang dapat diperoleh saat memeras buahnya dan menjadikannya minyak yang dapat digunakan sebagai lauk pauk, minyak oleh dan juga bahan bakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: