Berikut 5 Cara Mengelola Uang THR Agar Tidak Cepat Habis, Salah Satunya dengan Menyisihkan Sebagian

Berikut 5 Cara Mengelola Uang THR Agar Tidak Cepat Habis, Salah Satunya dengan Menyisihkan Sebagian

Berikut 5 cara mengelola uang THR agar tidak cepat habis, salah satunya dengan menyisihkan sebagian--(Sumber : Doc/BETV)

Kamu juga dapat membuat daftar keperluan penting untuk mengelola THR yang kamu miliki agar uang tidak habis karena membeli barang-barang yang tidak terlalu diperlukan. 

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Ingatkan Perusahaan Bayar THR Karyawan

Kamu perlu menyisihkan uang untuk keperluan sehari-hari ataupun untuk dana penting di masa mendatang, misalnya untuk mudik dan membayar transportasi mudik. 

Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu dapat menyisihkan uang untuk membayar uang bensin selama di perjalanan dan juga membayar tarif tol yang diperlukan. 

BACA JUGA:Pemkab Seluma Gelontorkan Rp7,6 Miliar untuk Bayar THR ASN

Membuat daftar keperluan ini dilakukan agar kamu dapat mengetahui dengan jelas kemana alokasi dana THR yang kamu gunakan. 

5. Lunasi Utang

Kamu juga dapat memanfaatkan uang THR yang kamu dapatkan untuk melunasi hutang jika kamu memilikinya. Meski terdengar hal yang sepele, namun hal ini dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengalokasikan uang THR mu. 

Kamu perlu mencatat hutang yang kamu miliki baik jumlah maupun sumber hutan dan buat daftar prioritas yang perlu dibayar terlebih dahulu. Melalui daftar prioritas ini kamu dapat mengertahui jumlah utang, urgensi serta deadline pembayaran. 

BACA JUGA:Honorer di Kabupaten Seluma Gigit Jari, Tahun Ini Terancam Tak Dapat THR

Demikian cara mengelola uang THR yang dapat kamu lakukan agar uang THR mu tidak cepat habis. Pastikan untuk menyisihkan uang dan tidak boros dalam menggunakannya. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: