Kendaraan Lewat Tol Bengkulu-Taba Penanjung Capai 6.377 hingga H-1 Lebaran

Kendaraan Lewat Tol Bengkulu-Taba Penanjung Capai 6.377 hingga H-1 Lebaran

PT Hutama Karya (Persero) mencatat Volume Lalu (VLL) yang melintasi JTTS pada periode 6-9 April 2024 tercatat 6.377 kendaraan didominasi tujuan wisatawan lokal Bengkulu. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - PT Hutama Karya (Persero) mencatat Volume Lalu (VLL) yang melintasi JTTS pada periode 6-9 April 2024 tercatat 6.377 kendaraan didominasi tujuan wisatawan lokal BENGKULU

"Kendaraan yang melintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung (Bengtaba) 6.377 kendaraan atau meningkat 10 persen dari VLL normal," kata Branch Manager Tol Bengkulu-Taba Penanjung Medya Gustian, Senin, 9 April 2024.

BACA JUGA:Belum Ada Peningkatan Signifikan, Arus Mudik di Seluma Terpantau Ramai Lancar

Sementara itu, selama arus mudik Lebaran 2024 belum terlihat kendaraan dari luar Provinsi Bengkulu yang menggunakan ruas tol tersebut.

"Pengguna Tol Bengkulu yaitu wisatawan, sebab hingga saat ini belum terlihat lalu lintas kendaraan dari luar kota atau Provinsi Bengkulu," tutur Medya, Selasa 9 April 2024.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Talang Tinggi, Diduga Lalai hingga Sebabkan Pasien Terkena Tetanus

Dikatakan Medya, jika dibandingkan hari biasa VVL meningkat mencapai 50 persen terutama mengalami peningkatan khususnya pada H+3 dan H+4 Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kalau peningkatan mencapai 50 persen dari hari biasa saat arus mudik lebaran tahun ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Honor Tak Dibayar, Pengurus BMA Tingkat Kelurahan di Rejang Lebong 'Gigit Jari' Rayakan Lebaran

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadi kemacetan di gerbang tol akibat pengendara yang kekurangan saldo, pihaknya menyiapkan jalur khusus serta menyiagakan sejumlah petugas untuk melakukan pengisian ulang saldo elektronik.

"Untuk menghindari kemacetan di pintu gerbang tol, maka satu jalur disiapkan khusus untuk pengguna jalan tol yang kekurangan saldo yaitu jalur paling kiri," kata Medya.

BACA JUGA:H-1 Idul Fitri, Ketersediaan Gas LPG 3 Kg di Desa Gunung Alam Aman

Pengendara juga diimbau jika mengalami kekurangan saldo untuk tidak berhenti di jalur tengah atau kanan karena dapat menimbulkan kemacetan.

Sementara bagi pengendara yang mengalami mogok di jalan tol, pihaknya menyediakan mobil derek dengan kapasitas 18 ton dan 25 ton yang akan membawa mobil hingga gerbang terdekat tanpa dikenakan biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: