Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu Lakukan Persiapan Jelang Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 H

Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu Lakukan Persiapan Jelang Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 H

Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu melakukan berbagai persiapan untuk menyambut ibadah salat Idul Fitri berjamaah yang diprediksi akan jatuh pada esok hari, Rabu 10 April 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah, Masjid Raya Baitul Izzah BENGKULU melakukan berbagai persiapan untuk menyambut ibadah salat Idul Fitri berjamaah yang diprediksi akan jatuh pada esok hari, Rabu 10 April 2024

Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu Ustadz DR. H. Dani Hamdani,M.Pd mengungkapkan, bahwa pihaknya melakukan persiapan untuk gelaran ibadah salat Idul Fitri termasuk dengan menyiapkan khatib dan imam. 

BACA JUGA:Pengajuan Program Sambungan Listrik Gratis 2024 Provinsi Bengkulu Membludak

Hal ini dilakukan sembari menunggu keputusan hasil sidang isbat 1 Syawal 1445 Hijiriah dari Kementerian Agama (Kemenag) yang akan digelar hari ini Selasa, 9 April 2024.

"Untuk pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijiriah di masjid Raya Baitul Izzah besok, insyallah untuk khatib diisi Prof. Dr. H. Zubaedi, M. Pd dan untuk imam salat yakni Drs. H. Paimat Solihin," ujarnya 9 April 2024 Pukul 13.30 WIB.

BACA JUGA:5 Tradisi Unik Menyambut Lebaran yang Hanya Ada di Indonesia, Nomor 1 Khas Bengkulu Banget

Prof. Dr. H. Zubaedi, M. Pd, adalah Wakil Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Bengkulu (UNI FAS), dan Drs. H. Paimat Solihin merupakan Direktur Pondok Pesantren Pancasila.

Tambahnya, diprediksi puluhan ribu jamaah akan hadir di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu untuk sholat Idul Fitri berjamaah. 

BACA JUGA:Tarif Masuk Pantai Pasar Bawah di Bengkulu Selatan Dipatok Rp15 Ribu per Orang

Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk tiba lebih awal guna menghindari kemacetan dan kesulitan masuk ke area masjid.

"Selain itu, untuk lokasi salat ied besok, jika cuaca baik kita menggunakan halaman luas yang ada di depan masjid Raya Baitul Izzah. Kalau cuacanya tidak mendukung terpaksa salatnya di dalam masjid," kata Ustadz DR. H. Dani Hamdani, M.Pd.

BACA JUGA:Kendaraan Lewat Tol Bengkulu-Taba Penanjung Capai 6.377 hingga H-1 Lebaran

"Jamaah juga disarankan untuk berwudhu di rumah karena antrian di masjid diperkirakan akan panjang dan Pada pelaksanaannya nanti petugas akan membatu mengatur jalanya rangkain kegiatan pada salat ied besok," sambungnya saat wawancara BETV di Masjid Raya Baitul Izzah.

BACA JUGA:Honor Tak Dibayar, Pengurus BMA Tingkat Kelurahan di Rejang Lebong 'Gigit Jari' Rayakan Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: