Sambut Idul Fitri 1445 H, Ratusan Masyarakat di Seluma Gelar Takbir Keliling

Sambut Idul Fitri 1445 H, Ratusan Masyarakat di Seluma Gelar Takbir Keliling

Ratusan masyarakat di Kabupaten Seluma memadati jalan Lintas Barat Bengkulu-Tais, tepatnya di Kelurahan Sukaraja, Selasa malam 9 April 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ratusan masyarakat di Kabupaten Seluma memadati jalan Lintas Barat BENGKULU-Tais, tepatnya di Kelurahan Sukaraja. Mereka menggelar takbir keliling untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa malam 9 April 2024.

Dari pantauan tim di lokasi, takbir keliling dimulai setelah Isya sekitar pukul 20.00 WIB, dari Simpang Tiga Ngalam sampai Perbatasan Kota Bengkulu-Seluma. Kemudian kembali lagi ke titik kumpul semula. 

BACA JUGA:H-1 Idulfitri, Kapolres Kepahiang Pantau Situasi Arus Lalu Lintas Mudik Lebaran

Masyarakat yang mengikuti takbir keliling menggunakan mobil bak terbuka, mobil minibus dan juga sepeda motor serta diiringi gaung musik yang menyemarakan takbiran.

Kegiatan ini tentunya berjalan dengan pengawalan ketat Polsek Sukaraja.

BACA JUGA:Satu Tiang PLN di Kepahiang Roboh Dihantam Mobil, Listrik Sempat Padam

Andre salah satu masyarakat yang mengikuti takbiran keliling mengatakan, takbir keliling kali ini tergabung dari beberapa desa di Kecamatan Sukaraja dan Air Periukan.

"Takbiran kali ini gabungan dari beberapa desa di Kecamatan Sukaraja dan Air Periukan," sampainya. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Gelar Pawai Takbir Keliling, Sambut Idulfitri 1445 H

Lanjut Andre, ia dan rekan-rekannya dari kelurahan Sukaraja sangat antusias menyambut malam kemenangan atau lebaran ini. Sehingga terpancar rasa bahagia dalam pelaksanaan takbir keliling.

"Ini perayaan satu tahun sekali, jadi jelas kami sangat antusias merayakan takbir kemenangan menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah setelah berpuasa selama 1 bulan," ujarnya. 

BACA JUGA:Tok! Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri Jatuh pada Rabu 10 April 2024

Ditambahkannya, perayaan takbir ini sehari sebelum Idul Fitri memang telah menjadi budaya tersendiri. Sehingga sangat disayangkan jika dilewatkan. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: