Pj Walikota Bengkulu Tunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Merah Putih

Pj Walikota Bengkulu Tunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Merah Putih

Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi menunaikan shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Merah Putih, Kota Bengkulu, pada Rabu 10 April 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi menunaikan shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Merah Putih, Kota Bengkulu, pada Rabu 10 April 2024.

Dalam sambutannya sebelum shalat ied, Pj Walikota Arif Gunadi mewakili Pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H kepada para jamaah dan  masyarakat.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Laksanakan Salat Idulfitri di Rumah Dinas Bupati

Dirinya juga berpesan, agar warga Kota Bengkulu tetap mempertahankan semangat Ramadhan. Ramadhan melatih seseorang untuk bersabar menghadapi cobaan juga menumbuhkan sikap empati terhadap sesama. 

Ramadhan juga mmembuat seseorang menjadi pribadi yang lebih bersyukur atas segala nikmat yang diberikan. 

BACA JUGA:Inilah Beberapa Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 Berbagai Bahasa, Ada Jawa dan Makassar

Dalam kesempatan ini pula, dirinya turut mengucapkan mohon maaf lahir dan batin atas segala kekhilafan dan kesalahan. 

"Semoga apa yang kita lalui di Bulan Ramadhan bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Bengkulu saya mengucapkan Minal Aidin Wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin," katanya. 

BACA JUGA:Cek 7 Amalan Sunnah yang Bisa Dilakukan di Hari Idul Fitri Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Salah Satunya Makan

Di sisi lain, imam dan khotib Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd, yang dalam khotbahnya menyampaikan, bahwa di hari Idul Fitri seseorang fitrahnya menjadi pribadi baru yang bersih dan suci. 

Dirinya juga menekankan pentingnya zakat bagi umat Islam, karena tingkat keimanan tiap muslim juga bisa dinilai dari kesadarannya membayar zakat. 

BACA JUGA:Malam Takbir Lebaran, Anak Pedagang Pasar Panorama Dibacok Tetangga

"Puasa Ramadhan itu akan tergantung di langit pahalanya sebelum zakat fitrah dilakukan. Zakat fitrah sebagai pembersih harta, siapa yang membayar sebelum khatib naik mimbar maka itu zakat yang benar, siapa yang membayar zakat setelah khatib turun mimbar maka itu adalah sedekah biasa. Zakat adalah ibadah dengan harta, dan untuk itu, salah satu indikator iman setiap muslim adalah zakatnya. Melalui zakat kita bisa menolong kaum dhuafa, dan zakat juga menjauhkan seorang muslin dari sifat tamak dan rakus," sampainya kepada para jamaah shalat Idul Fitri Masjid Merah Putih.

BACA JUGA:Lebaran Sudah Tiba, Ini Bacaan Takbir Idul Fitri Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: