Jamaah Muhammadiyah Kota Bengkulu Tunaikan Shalat Idul Fitri di Jalan Soeprapto

Jamaah Muhammadiyah Kota Bengkulu Tunaikan Shalat Idul Fitri di Jalan Soeprapto

Ustaz H.M. Syamlan Lc imam dan khatib shalat Idul Fitri Muhammadiyah sekaligus pimpinan pondok pesantren Rabbani Bengkulu.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jamaah Muhammadiyah Kota BENGKULU menggelar shalat Idul Fitri di Jalan Raya Soeprapto Kelurahan Anggut Dalam, Kecamatan Ratu Samban Kota BENGKULU, pada Rabu pagi 10 April 2024.

Seperti diketahui bahwa Muhammadiyah telah menetapkan Idul fitri 1445 H jatuh pada hari Rabu tanggal 10 April 2024. Ketetapan tersebut tertuang dalam Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor: 1/MLM/I.0/E/2024 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Dzulhijjah 1445 Hijriah.

BACA JUGA:Salat Idulfitri Muhammadiyah dan Pemerintah Dilaksanakan Serentak, Ketua PWM Bengkulu: Harus Disyukuri

Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 Hijiriah di kawasan Soeprapto berlangsung dengan khidmat dan khusyuk dengan diawali membaca lafaz takbir oleh seluruh jamaah Muhammadiyah Bengkulu.

BACA JUGA:Pesan Kapolda Bengkulu saat Salat Idulfitri: Wujudkan Situasi Aman dan Tentram

"Sesuai dengan instruksi pimpinan Muhammadiyah Pusat bahwa seluruh jamaah Muhammadiyah sepakat melaksanakan shalat Idul Fitri pada hari ini 10 April 2024," ucap ustaz H.M. Syamlan Lc imam dan khatib shalat Idul Fitri Muhammadiyah sekaligus pimpinan pondok pesantren Rabbani Bengkulu.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Shalat Idul Fitri di Masjid Baitul Izzah, Ucapkan Selamat Datang kepada Pemudik

Dalam khotbahnya, ustad H.M. Syamlan Lc menyampaikan kepada masyarakat untuk meningkatkan keimanan, jangan sampai setelah Ramadhan berakhir iman mengendur.

"Pelaksanaan shalat Idul Fitri kali ini cukup ramai dan khidmat dan proses shalat Id berjalan dengan lancar," ujar Sudirman salah seorang jamaah Muhammadiyah Bengkulu. 

BACA JUGA:Bupati Mian Salat Idulfitri Lanjut Open House di Rumah Dinas

Sebagai informasi, PWM Bengkulu telah menetapkan lokasi gelaran salat Idul Fitri 1445 Hijriah khususnya di Kota Bengkulu sebanyak 30 lokasi terdiri dari 9 di lapangan dan 21 di masjid.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: