Jelang Pilgub Bengkulu, Helmi Hasan Tunaikan Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Baitul Izzah

Jelang Pilgub Bengkulu, Helmi Hasan Tunaikan Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Baitul Izzah

Calon Gubernur PAN Provinsi Bengkulu 2024 H Helmi Hasan yang juga melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Baitul Izzah.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 hijriah/2024 Masehi di Masjid Raya Baitul Izzah Rabu pagi 10 April 2024 berlangsung hikmah dan dipadati ribuan umat Islam. 

Bertugas pada pelaksanaan salat idul Fitri kali ini, khatib H. Zubaedi kemudiN bertindak sebagai Imam H. Paimat Solihin. Sebelumnya Gubernur Rohidin Mersyah memberikan sambutan selaku Pemerintah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Bupati Seluma Ucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin di Momentum Idul Fitri 1445 H

Masjid Baitul izzah ini identik dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu lantaran langsung di bawah pembinaan Pemprov Bengkulu.

Jelang pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2024 termasuk pemilihan gubernur (Pilgub), ada momentum yang menarik di tengah pelaksanaan salat Idul Fitri. 

BACA JUGA:Momentum Idul Fitri 1445 H, Gubernur Rohidin Mersyah Gelar Open House untuk Semua Masyarakat

Ada kandidat calon Gubernur PAN Provinsi Bengkulu 2024 H Helmi Hasan yang juga melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Baitul Izzah.

Namun tidak masuk dalam shaf protokol pemerintah, Helmi Hasan berada di shaf belakang bersama masyarakat pada umumnya.  

Sesuai shalat, Mantan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan langsung bertolak pulang, sehingga tidak sempat tersorot oleh publik. 

BACA JUGA:Gelar Open House, Pj Walikota Bengkulu Harapkan Sinergitas Antara Pemkot dan Masyarakat

Sementara itu, Gubernur Rohidin Mersyah saat dikonfirmasi rencana pertemuan dirinya dengan Helmi Hasan, menitipkan salam kepada Helmi Hasan selaku mantan Walikota Bengkulu periode 2018-2023.

"Tentu kita Idulfitri ini selalu harus memaknai dengan memafkan, beliau (red, Helmi Hasan), akan sedang di Jakarta. Titip salam saya kepada beliau," tutur Gubernur Rohidin, Rabu 10 April 2024.

BACA JUGA:Gelar Open House, Pj Walikota Bengkulu Harapkan Sinergitas Antara Pemkot dan Masyarakat

Sebelumnya, pada Idulfitri tahun lalu Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu ini sempat menghadiri open house yang digelar Gubernur Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: