6 Makanan Khas Lebaran Ini Ada di Tiap Rumah Indonesia, Salah Satunya Opor Ayam

6 Makanan Khas Lebaran Ini Ada di Tiap Rumah Indonesia, Salah Satunya Opor Ayam

6 makanan khas lebaran ini ada di tiap rumah Indonesia, salah satunya opor ayam--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Makanan khas lebaran di Indonesia sangat beraneka ragam lantaran Indonesia memiliki wilayah dengan makanan khas masing-masing. 

BACA JUGA:Jelang Pilgub Bengkulu, Helmi Hasan Tunaikan Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Baitul Izzah

Meski demikian, terdapat beberapa jenis makanan yang hampir selalu ada di setiap rumah tiap kali Hari Raya Idul Fitri tiba. 

Setelah berpuasa Ramadhan selama 30 hari lamanya, umat Muslim akan sampai pada hari kemenangan yaitu lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. 

BACA JUGA:Sudah Tahu? Inilah 5 Tradisi Menyambut Hari Raya Idul Fitri yang Indonesia Banget, Salah Satunya Takbiran

Sebelum menyambut lebaran ini, biasanya masyarakat akan mempersiapkan banyak hal seperti membuat kue lebaran untuk disajikan pada tamu-tamu yang datang untuk bersilaturahmi. 

Selain menyiapkan makanan ringan seperti kue, banyak juga yang menyediakan makanan berat khas lebaran seperti rendang hingga opor ayam untuk disantap bersama keluarga di pagi Lebaran. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Ucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin di Momentum Idul Fitri 1445 H

Lantas apa saja makanan khas lebaran yang selalu ada saat hari kemenangan ini di Indonesia? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

Makanan Khas Lebaran di Indonesia

1. Rendang

Makanan khas lebaran yang pertama adalah rendang. Makanan ini biasanya selalu ada di setiap rumah di Indonesia saat lebaran tiba, baik rendang ayam, rendang daging sapi hingga rendang kambing.

BACA JUGA:Momentum Idul Fitri 1445 H, Gubernur Rohidin Mersyah Gelar Open House untuk Semua Masyarakat

Lebaran akan kurang lengkap tanpa adanya rendang daging, rendang daging ini akan membuat santapan lebaranmu menjadi lebih nikmat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: