Hati-hati, Ini 5 Tips Menempuh Perjalanan Arus Balik Lebaran 2024 Supaya Selamat Sampai Tujuan

Hati-hati, Ini 5 Tips Menempuh Perjalanan Arus Balik Lebaran 2024 Supaya Selamat Sampai Tujuan

Ilustrasi. Tips menempuh perjalanan arus balik lebaran 2024 supaya selamat sampai tujuan.--(Sumber Foto: Web/detik.com)

Di sisi lain, dengan menentukan tanggal balik mudik kamu juga lebih cepat dpaat memesan tiket transportasi jika menggunakan kendaraan umum. Memesan tiket dari jauh hari bisa menjadpatkan harga yang lebih murah.

BACA JUGA:Lakukan Sebelum Terjadi, Ini 5 Cara Mencegah Mobil Terbakar Saat Dalam Perjalanan Mudik Lebaran 2024

2. Pastikan Kendaraan dalam Kondisi Layak

Tips menempuh perjalanan arus balik lebaran 2024 supaya selamat sampai tujuan berikutnya adalah dengan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan layak digunakan.

Hal ini berlaku jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kondisi mobil atau motor yang dikendari sangat menentukan keselamatan dan kenyamanan selama perjalnan kamu.

Seperti yang diketahui akan banyak kendaraan lain pada saat arus balik setelah libur panjang, oleh karena itu pastikan kamu mengendarai kendaraan dalam keadaan prima. Adapun komponen yang harus dipriksa adalah bagian mesin, kelistrikan, ban, dan spion.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Bengkulu Pantau Posko Siaga Mudik Lebaran 2024

3. Siapkan Kebutuhan Pokok untuk di Perjalanan

Tips menempuh perjalanan arus balik lebaran 2024 supaya selamat sampai tujuan selanjutnya adalah dengan menyiapkan kebutuhan pokok untuk perjalanan.

Hal tersebut sangat penting dilakukan apalgi jika jarak yang akan ditempuh cukup jauh. Adapun yang wajib kamu siapkan adalah makanan dan minuman. Selain bisa lebih hemat budget selama perjalanan, hal ini juga bisa membuat waktu perjalanan lebih efisien karena berguna untuk mengusir rasa bosan hingga rasa bosan.

4. Pastikan Gadget Selalu Dalam Kondisi Siap Sedia

Selain kebutuhan pokok, dalam mengahadapi arus mudik kamu juga harus memastikan bahwa ponsel yang dimiliki selalu dalam kondisi siap.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini 5 Tips Mengatasi Mobil Terbakar Saat Mudik Lebaran 2024, Nomor 3 Paling Penting

Hal ini berfungsi untuk menerima dan memberi kabar jika terjadi sesuatu selama perjalanan. Sebagai contoh jika mobil mogok kamu bisa menghubungi pusat bantuan terdekat atau misalnya untuk memberi kabar kepada sanak saudara keadaan selama diperjalanan.

5. Bawalah Barang Seperlunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: