dempo

Pernah Merasa? Ini 7 Jenis Mental Block yang Perlu Kamu Tahu, Salah Satunya Sulit Mengambil Keputusan

Pernah Merasa? Ini 7 Jenis Mental Block yang Perlu Kamu Tahu, Salah Satunya Sulit Mengambil Keputusan

Ilustrasi. Ini jenis mental blok yang perlu diketahui, salah satunya sulit mengambil keputusan,--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Tidak sedikit orang kerap merasakan mental block pada diri sendiri. Apakah kamu termasuk salah satunya? Berikut ini ada beberapa jenis mental block yang perlu kamu ketahui.

Mental block adalah suatu kondisi saat otak melakukan penolakan oleh pikiran atau ingatan tertentu dan tidak dapat mengendalikannya. Sehingga, seseorang yang memiliki mental block ini akan sulit berkembang.

Tidak heran jika seseorang bermental block akan lebih cenderung merasa kesulitan saat mengambil sebuah keputusan. Terlebih banyak yang menyebutkan bahwa orang yang sedang mengalami mental block akan merasa takut sukses, takut gagal, malas, khawatir, hingga ragu akan kemampuan yang dimiliki sendiri.

BACA JUGA:Menarik! Ini 5 Tanda Ikatan Batin yang Dimiliki Seseorang, Nomor 3 Sering Terjadi

Kondisi seperti ini tentu sangat tidak baik untuk kesehatan mental seseorang. Sehingga perlu adanya dorongan yang membuat orang tersebut bisa keluar dari zona nyamannya sendiri.

Terdapat ciri-ciri orang yang sedang dalam kondisi mental block yakni sensitif atau mudah tersinggung, inginnya instan, mudah untuk menyerah, Tidak ada inisiatif.

Bahkan banyak mikir tapi action nol, hingga tidak berani untuk mencoba. Berikut ini jenis-jenis dari mental block yang perlu kamu ketahui, dilansir dari akun Instagram muhammad_firdaus857.

BACA JUGA:Kamu yang Mana? Ini 5 Jenis Love Language dalam Hidup, Salah Satunya Act of Service

1. Tunnel vission

Seorang tunnel vission adalah ia yang mengurung diri dari perspektif sendiri, dan akhirnya cenderung kurang objektif. 

Sehingga mental block seseorang hanya bisa melihat masalah dari satu sudut pandang saja. Sangat kurang bagus hal ini digunakan dalam mencari penyelesaian masalah.

Untuk itu cobalah mencari dengan berbagai sudut pandang, hal ini dapat memunculkan banyak pilihan dalam menyelesaikan masalah.

BACA JUGA:Ikuti Langkah Ini! 4 Cara Mudah Memaafkan Diri Sendiri, Salah Satunya Berpikir Positif

2. Uncertainty

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: