dempo

Inilah 5 Perbedaan Green Tea dan Matcha yang Jadi Perdebatan, Salah Satunya dari Segi Rasa

Inilah 5 Perbedaan Green Tea dan Matcha yang Jadi Perdebatan, Salah Satunya dari Segi Rasa

Inilah perbedaan green tea dan matcha yang jadi perdebatan, salah satunya dari segi rasa--(Sumber : Doc/BETV)

5. Kandungan Antioksidan dan Asam Amino

Selain kandungan kafein, kandungan antioksidan dan asam amino yang terkandung di dalam matcha dan green tea juga berbeda.

Kandungan antioksidan yang ada di dalam keduanya adalah katekin yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme, daya tahan, hingga mengurangi radikal bebas yang dapat melindungi tubuh dari beragam penyakit. 

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Teh Hijau, Dapatkan Wajah Glowing Bebas Flek Hitam Hanya dengan Satu Bahan Alami!

Seperti yang dikutip dari laman hellosehat.com, dalam teh hijau terdapat kandungan antioksidan sebanyak 63 miligram sementara di dalam matcha terdapat setidaknya 134 miligram katekin. 

Selain katekin, di dalam keduanya juga mengandung asam amino bernama L-theanine yang menawarkan dorongan energi kafein tanpa peningkatan kafein secara berlebihan. 

Asam amino ini diketahui dapat meningkatkan pembelajaran, memori hingga kreativitas. Di dalam matcha terdapat sekitar 45 miligram asam amino sementara di dalam teh hijau terdapat sekitar 3 miligram asam amino. 

BACA JUGA:5 Manfaat Teh Hijau Khas Jepang untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Cegah Penyakit Jantung

Demikian perbedaan antara matcha dan green tea. Meski keduanya berasal dari bahan yang sama, namun perlu diingat jika keduanya merupakan produk yang berbeda. Jadi jangan salah lagi, ya! Semoga bermanfaat(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: