2 Hari Pasca Lebaran, 6.850 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung

2 Hari Pasca Lebaran, 6.850 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung

PT. HK (Hutama Karya) Perwakilan Bengkulu mencatat, penggunaan tol Bengkulu - Taba Penanjung pada arus balik pasca Lebaran atau Idul Fitri 1445 Hijriah, terhitung sejak 11 dan 12 April mengalami peningkatan hingga 161,24 persen jika dibandingkan dengan --(Sumber Foto: Ahmad/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - PT. HK (Hutama  Karya) Perwakilan BENGKULU mencatat, penggunaan tol BENGKULU - Taba Penanjung pada arus balik pasca Lebaran atau Idul Fitri 1445 Hijriah terhitung 11 April - 12 April mengalami peningkatan hingga 161,24 persen jika dibandingkan dengan hari biasa.

"Arus lalu lintas di arus balik ada peningkatan. Biasanya rata-rata 1.600 dan sekarang  mencapai 3 ribu lebih penumpang dalam sehari, dan peningkatan tersebut meningkat sebanyak 161,24 persen dari lalu lintas normal," kata Branch Manager Tol Bengkulu - Taba Penanjung Medya Gustian, Sabtu 13 April 2024.

BACA JUGA:Golongan Darah B Sebaiknya Hindari Makan Jagung, Cek Pantangan Makanan Berdasarkan Golongan Darah Lainnya

Medya juga mengatakan, kendaraan yang melintas di Tol Bengkulu - Taba Penanjung dominasi oleh kendaraan dari dalam Provinsi Bengkulu dan hanya beberapa kendaraan dari luar Bengkulu yang melintas.

Sementara itu untuk prediksi peningkatan atau puncak arus balik yang menggunakan Tol Bengkulu - Taba Penanjung akan  terjadi pada H-1 akhir libur atau masuk kerja tepatnya pada 14 April atau 15 April 2024.

Diketahui untuk pengguna atau pemanfaatan ruas tol Bengkulu - Taba Pananjung didominasi oleh wisatawan yang ingin menikmati masa libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

Mengingat selama arus mudik lebaran 2024 ini, belum terlihat adanya kendaraan dari luar Provinsi Bengkulu yang menggunakan jalur tol tersebut.

"Pemanfaatan tol Bengkulu yaitu wisatawan, sebab hingga saat ini belum dilihat lalu lintas kendaraan dari luar kota atau provinsi Bengkulu," ujar dia.

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di gerbang tol akibat pengendara yang kekurangan saldo, pihak tol telah menyiapkan jalur khusus serta menyiagakan sejumlah petugas untuk melakukan pengisian ulang saldo elektronik pada kartu.

Serta, bagi pengendara yang mengalami mogok di jalan tol, petugas  tol menyediakan mobil derek dengan kapasitas 18 ton dan 25 ton yang akan dibawa hingga gerbang terdekat tanpa dikenakan biaya.
(Ahmad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: