Pedagang Dadakan Bermunculan di Tempat Wisata Kota Bengkulu, Omzet Meningkat Berkali-kali Lipat

Pedagang Dadakan Bermunculan di Tempat Wisata Kota Bengkulu, Omzet Meningkat Berkali-kali Lipat

Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi berkah bagi pedagang dadakan untuk menjajakan dagangannya ke semua wisatawan yang datang di sejumlah objek wisata. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi berkah bagi pedagang dadakan untuk menjajakan dagangannya ke semua wisatawan yang datang di sejumlah objek wisata, khususnya di Kota BENGKULU

Sebab selain berwisata, pengunjung juga akan berburu kuliner di tempat wisata. Hal tersebut dimanfaatkan oleh para pedagang untuk meraup pundi-pundi rupiah. 

BACA JUGA:Wisatawan Pantai Laguna Kaur Diimbau Waspadai Sengatan Ubur-ubur

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang penjual Sostel Handoyo (35), Minggu 14 April 2024.

"Tiap hari saya selalu berkeliling mencari-cari lokasi yang strategis dan kira-kira akan ramai dikunjungi pembeli," ujarnya.

BACA JUGA:Peternak Sapi Cuan di Hari Raya Idul Fitri, Raup Pendapatan hingga Puluhan Juta

Selain itu, pedagang-pedagang dadakan juga dibebaskan untuk menempati area mana saja. Akan tetapi para pedagang harus tetap mengikuti peraturan yang berlaku. Seperti menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA:Marak Alih Fungsi Lahan, Seluma Terancam Tak Jadi Daerah Lumbung Padi Terbesar

Dengan banyaknya pengunjung ke tempat wisata ini, para pedagang dadakan seperti pedagang makanan dan mainan anak pun kebanjiran pembeli dari para wisatawan.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran, Polres Rejang Lebong Penebalan Personel di Lintas Curup-Lubuk Linggau

"Kalau hari biasanya Rp100 ribu per hari, tetapi saat libur saat ini omzet bisa sampai Rp600 ribu sampai Rp700 ribu per harinya," ungkap Handoyo kepada BETVNEWS.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: